Lezatnya Batagor Abuy, Jajanan Oleh-Oleh Enak Khas Bandung

Anda ingin menikmati batagor Bandung tapi bingung memilih tempat makan batagor yang enak? Tidak usah bingung, kunjungi saja Batagor Abuy Bandung. Meskipun di Bandung banyak tempat makan batagor, tapi Batagor Abuy ini sangat recommended. Tidak percaya? Mari simak informasinya berikut.

Sekilas tentang Batagor

Batagor adalah sebuah makanan ringan atau camilan khas dari Bandung. Batagor merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng. Makanan yang awalnya disebut tahu coel ini memiliki bentuk yang cukup unik dan rasa yang lezat serta pas di lidah masyarakat Indonesia. Tak heran jika kemudian batagor ini menjadi salah satu makanan yang banyak dijual di berbagai daerah khususnya di Jawa Barat.

Batagor ini terbuat dari tahu dan adonan bakso. Adonan bakso ini berbahan dasar tepung yang dicampur dengan ikan tenggiri yang sudah dihaluskan dan berbagai bumbu. Adonan ini kemudian di masukkan ke dalam tahu yang sudah dipotong menjadi bentuk segitiga, lalu digoreng. Dalam penyajiannya, batagor akan dipotong-potong dan diberi bumbu kacang juga kecap manis. Bagi Anda penyuka pedas, bisa menambahkan sambal ke dalamnya.

Tempat makan batagor akan mempunyai keunikan rasa batagor masing-ma

sing. Begitupun dengan Batagor Abuy Bandung ini. Kelezatan batagor ini akan mulai terasa langsung di gigitan pertama. Rasa ikan tenggiri di batagor Abuy ini sangat terasa. Bumbu kacangnya juga sangat gurih dan lezat. Tak heran rasanya jika banyak pengunjung yang merekomendasikannya.

Lokasi Batagor Abuy ini ada di Jalan Lengkong Besar, di food court Lengkong Besar. Batagor Abuy ini buka mulai jam 4 sore dan tutup jam 10 malam. Meski tempatnya tidak terlalu besar, tapi pengunjung merasa nyaman berada di sini. Banyaknya pembeli yang datang akan sangat terlihat dan ini membuktikan bahwa Batagor Abuy ini memang lebih unggul dibanding yang lainnya.

Bagaimana dengan harganya? Harga untuk satu potong batagor ini seharga Rp. 6.000 dengan ukuran yang cukup besar sehingga dengan memesan beberapa potong saja pengunjung akan langsung kenyang. Bumbu kacangnya juga sangat gurih dan enak. Pengunjung bisa menambahkan kecap manis atau sambal yang ada di meja. Ini tergantung dari selera masing-masing.

Ikan Berkualitas untuk Batagor Abuy Bandung

Di Batagor Abuy ini juga tersedia besek yaitu anyaman dari bambu yang berisi sekitar 20 potong batagor. Bagi Anda yang ingin memberikan oleh-oleh batagor, rasanya besek ini cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga. Tak hanya itu, ada juga bumbu kacang kering yang bisa Anda campur dengan air matang. Jadi, Anda bisa kapanpun memakannya. Tapi jangan lupa untuk menghangatkan dulu batagornya agar lebih nikmat. Anda tertarik? Langsung saja datang ke Batagor Abuy Bandung.

Source Pegimakan.id www.sebandung.com
Comments
Loading...