Lezatnya Brongkos Bu Padmi, Kuliner Yogyakarta

Kalau bicara soal brongkos, mungkin Warung Ijo “Bu Padmo” adalah juaranya. Warung yang terletak di Tempel, Sleman (di bawah jembatan Krasak) ini begitu terkenal dikalangan pecinta kuliner karena kelezatannya. Saya pun sudah beberapa kali mengunjungi warung ini untuk menikmati kelezatan menu brongkos-nya.

Seperti biasa, saya memesan satu porsi brongkos plus gorengan saja. Saya tidak merasa perlu memesan lauk-pauk lainnya karena pada dasarnya brongkos ini begitu lezat dan sudah dilengkapi dengan potongan-potongan daging sapi. Berhubung hari senin dan berada di jam yang tanggung, warung yang sudah berkali-kali diberitakan di media ini terbilang lenggang. Kelenggangan ini memberi saya dalam bergerak di ruang yang terbilang tidak luas ini.

Rasanya benar-benar lezat dan tak pernah berubah sejak pertama kali mengunjungi warung ini. Gurih, manis, dan pedas berpadu denan sangat pas. Cita rasanya yang begitu kaya membuat siapapun yang mencobanya dijamin ketagihan. Warung yang telah dirintis lebih dari 60 tahun ini benar-benar berhasil menemukan racikan jitu dalam membuat brongkos.

Hasil gambar untuk Lezatnya Brongkos Bu Padmi, Kuliner Yogyakarta

Warung yang kini sudah membuka satu cabang ini pun terbilang cukup bersahabat alias murah. Harga makanannya berkisar antar Rp. 10.000 s/d Rp 15.000 . Warung Ijo “Bu Padmo” ini bisa jadi adalah salah satu legenda di kalangan pecinta kuliner. Satu hal yang pasti, warung ini benar-benar patut dicoba.

Source https://makanjogja.com/Brongkos-Legendaris-di-Warung-Ijo-Bu-Padmo_kuliner69.html makanjogja.com
Comments
Loading...