Lezatnya Iga Bakar Sambal Matah

Lezatnya Iga Bakar Sambal Matah

Siapa tak kenal iga bakar? Menu yang satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Renotel Resort & Spa, Jl. Terusan Sersan Bajuri No.45, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, menyuguhkan iga bakar dengan sambal matah yang segar di mulut.

Sambal matah yang kaya akan cabai dan bawang merah ini mampu memberikan sensasi berbeda kala disantap dengan seporsi iga bakar nan lembut serta gurih.

“Kalau biasanya hanya dengan sambal hijau saja, kami buat berbeda. Iga bakar disuguhkan dengan sambal matah,” kata Demi Chef Jadul Adarapura by Renotel Resort & Spa, Wawan Indrayatna. Iga Bakar Sambal Matah ini merupakan olahan iga bakar berbobot 180 gram dengan panjang 5 cm yang direbus selama dua hingga tiga jam sampai daging terasa empuk.

Proses perebusan daging itu ditambahkan dengan rempah seperti jahe, sereh, daun ketumbar, bawang bombai, garam, merica, serta bubuk paprika.

“Rempah-rempah itu mampu memberikan aroma yang bagus buat daging dan juga akan menghilangkan bau amis,” papar dia.

Setelah direbus, daging kemudian ditumis menggunakan bawang merah, bawang putih, kecap dan jeruk limo sebelum akhirnya dibakar selama lima menit.

“Prosesnya cukup panjang agar menghasilkan citarasa lezat yang menggoda. Perpaduan iga bakar dan sambal matah ini mampu meningkatkan nafsu makan,” ujarnya.

Seporsi iga bakar sambal matah ini dibanderol dengan harga Rp 90 ribu. Dengan harga tersebut,

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/lezatnya-iga-bakar-sambal-matah-yang-segar-di-mulut-1604153.html
Comments
Loading...