Lezatnya Ketan Duren Asli Dikombinasikan Dengan Susu Kental Manis

Lezatnya Ketan Duren Asli Dikombinasikan Dengan Susu Kental Manis

Berbicara tentang kuliner memang tak akan ada habisnya, apalagi jika kuliner yang terbuat dari olahan buah durian. Beraneka ragam olahan durian kini sudah bisa kita temui di berbagai kota di Indonesia, sebut saja salah satunya adalah Ketan Durian. Ketan Durian merupakan kuliner yang berbahan dasar beras ketan yang dikukus hingga bertekstur lengket lalu ditambahkan dengan saus durian. Nah, jika Anda ingin menikmati menu kuliner tersebut maka Anda bisa berkunjung ke PKOR Way Halim(Komplek PKOR, Kedaton, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung). Disana terdapat sebuah Kedai Ketan Duren Lumer milik Pak Ari. Kedai tersebut menjajakan ketan duren asli yang dikombinasikan dengan susu kental manis. Untuk jenis buah durian yang dipilih, sang pemilik memilih Durian Medan yang memiliki cita rasa manis sebagai kombinasi olahan ketannya.

Sebelum dijadikan saus, buah durian yang masih fresh dan segar tersebut diolah dengan cara memasak daging duriannya hingga matang. Lalu setelah matang, saus durian tersebut dibalurkan dibagian atas ketan. Cara penyajiannya pun cukup unik yaitu di atas mangkuk daun pisang yang berbentuk kotak. Tujuannya adalah agar ketika disajikan, tkstur ketan yang sedikit lengket tersebut agar lebih mudah untuk diangkat. Jika ingin mencicipi ketan duren di Kedai Ketan Duren Lumer maka Anda bisa berkunjung ke area PKOR Way Halim tepatnya di depan Gedung Sumpah Pemuda.

Tak hanya ketan duren saja yang sebagai menu andalan dari Kedai Ketan Duren Lumer, namun masih ada menu ketan dengan variasi lainnya yaitu Ketan Nangka. Ketan Nangka ini memiliki cita rasa manis alami yang dihasilkan dari buah nangka yang masak dengan sempurna. Jadi, untuk Anda yang sangat suka dengan rasa manis maka bisa menikmati Ketan Nangka ini. Menurut sang pemilik, tak semua buah nangka dapat menghasilkan rasa yang pas jika dipadukan dengan ketan. Tekstur dan rasa manis buah menjadi penilaian tersendiri, dalam memilih jenis nangka yang akan digunakan. Untuk bahan campuran ketan, buah nangka yang digunakan pun adalah buah yang memiliki daging buah tebal namun rasanya manis. Karena ada juga beberapa buah nangka yang memiliki daging tebal namun rasanya kurang begitu manis.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/lezatnya-ketan-duren-asli-yang-dikombinasikan-dengan-susu-kental-manis.html
Comments
Loading...