Lezatnya Kue Cucur Makanan Khas Kebumen Jawa Tengah

Bagi sebagian orang yang tidak pernah mendengar kata kue cucur, pasti akan penasaran seperti  apa kue cucur itu. Oleh karena itu disini saya akan menceritakan sekitar kue cucur.Kue cucur merupakan makanan tradisional dari kebumen. Kue cucur terkenal dengan jajanan pasaran, jadi makanan ini banyak  ditemui dipasar-pasar tradisional. Bagi orang yang suka berwisata,jangan lupa untuk mencicipi kue cucur tradisional ini jika berkunjung ataupun melintasi kota  kebumen. Karena rasa dari kue ini adalah gurih dan manis. Harga dari kue ini sangatlah murah yaitu Rp.500,00. Jadi jangan khawatir,jika kantong anda akan terkuras.

 

Resep dari kue cucur ini adalah gula merah manis. Kue cucur ini hampir tidak terkenal karena kurangnya pengetahuan masyarakat dan tersaingi dengan kue-kue yang lain seperti brownies dll. Cara membuat kue ini tidaklah sulit. Kue Cucur atau Cucur adalah salah satu makanan tradisional Indonesia jadi dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, tetapi khusus di daerah Jakarta (Betawi) makanan ini termasuk makanan adat, artinya pada upacara-upacara adat budaya Betawi, cucur wajib dihidangkan. Rasanya manis, gurih, empuk di tengah dan renyah di bagian pinggirnya. Cara membuat kue ini cukup di goreng.siapa yang tidak

mengenalnya? Terutama yang cinta akan resep masakan kuliner Indonesia nih. Namun sayang, saat ini keberadaan si kue legit dan gurih yang mirip seperti piringan cakram ini mulai jarang kita temui iya . Tapi, di beberapa daerah sebenarnya masih dapat ditemukan meskipun mungkin keberadaannya tidak semudah beberapa waktu yang lalu.

Kue tradisional memang merupakan ciri tersendiri dari budaya bangsa kita. Seiring berjalannya waktu, keberadaan kue tradisional seperti kue cucur gula merah makin mengkhawatirkan. Hal ini dikarenakan penerus bangsa kita lebih memilih jajanan modern olahan pabrik, dari luar negeri atau pun jajanan cepat saji yang lain.

Source http://isnanuru.blogspot.co.id
Comments
Loading...