Lezatnya Menu Olahan Kepiting di Madagascar Seafood Resto,Jogja

Madagascar Seafood Resto

Selain destinasi tempat wisata baru yang terus bermunculan di Yogyakarta, Kota ini juga memiliki beragam tempat Kuliner yang menyajikan menu-menu hidangan nan lezat.

Salah satu destinasi wisata kuliner yang patut anda kunjungi yaitu Madagascar Seafood Resto.

Madagascar Seafood merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang baru dibuka pada Mei 2017. Resto tersebut mempunyai berbagai macam menu hidangan mulai dari menu ilahan Seafood hingga olahan menu masakan daging ayam, bebek daging sapi hingga sayur-sayuran.

Resto tersebut merupakan cabang dari Madagascar Seafood Resto yang berada di Jalan raya Magelang Semarang Sambung Jambewangi Secang Magelang.

Lalu di tahun 2017 ini Madagascar Seafood membuka cabang di Yogyakarta yang terletak di daerah Jalan Watugede, Sariharjo Ngaglik Sleman.

Madagascar Seafood mempunyai menu andalan dengan kelezatan yang khas. Adalah kepiting bumbu Madagaskar, salah satu menu andalan nan lezat di resto ini.

Paduan Bumbu rempah-rempah yang lezat, dengan sedikit rasa pedas membuat menu kepiting ini banyak diminati para pengunjung.

“Kepiting yang kami sajikan di sini merupakan kepiting asli dari Tarakan, Kepiting dari tarakan tersebut memiliki spesialisasi tersendiri yaitu, dagingnya lebih manis dan dagingnya lebih tebal. Mereka yang hobi makan kepiting,pasti sudah tau kalau kepiting dari tarakan memiliki kualitas unggulan,” ujar Ivan selaku pemilik resto tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa, selain kelezatan dan ketebalan daging, kepiting Tarakan mempunyai tekstur cangkang yang tidak terlalu keras.

Kepiting Bumbu Madagascar di resto tersebut memang memiliki cita rasa yang sangat istimewa kelezatannya. Paduan Bumbu Rempah-rempah yang sedikit pedas, diolah kental yang menjadikan rasa nikmat ketika di santap.

Selain itu daging kepiting madagascar yang lembut serta tebal, sangat empuk di setiap gigitannya. Gurihnya rasa daging kepiting membuat pengunjung kalap saat menyantap menu kepiting Madagascar tersebut.

Menurut ivan Kepiting-kepiting tersebut langsung dikirim dari Tarakan.

“Kepiting-kepiting tersebut dikirim langsung dari tarakan menggunakan cargo, biasanya pagi dikirim dari sana, dan siang harinya sudah sampai di Resto kami,” ujar Ivan.

Di Madagascar Seafood Resto tersebut, pengunjung dapat memilih langsung kepiting segar yang diletakkan berada di dalam aquarium.

Bukan hanya kepiting saja yang bisa dipilih langsung di aquarium oleh pengunjung, tetapi ada juga Lobster, ikan kerapu, dan ikan males (Sejenis ikan Gabus).

“Kami sengaja mendisplay semuanya di aquarium, agar pengunjung bisa menentukan besarnya ukuran daging pilihannya, agar mereka juga puas saat menyantap menu hidangan yang kami sajikan,” jelas Ivan.

Kepiting serta Lobster yang disajikanpun memiliki ukuran-ukuran yang Jumbo, Beratnya rata-rata minimal mulai dari 3 Ons Hingga 1,5 Kg.

“Pernah ada pengunjung menikmati kepiting yang kami sajikan, dengan ukuran besar capit selebar telapak tangan orang dewasa,” tambah Ivan.

Jenis Lobster yang bisa dipilih langsung Di Madagascar Seafood Resto yaitu jenis, lobster Pakistan dan Mutiara.

Selain Menu kepiting Madagascar yang lezat, Resto yang buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB tersebut, mempunyai beberapa menu khas lain yang tak kalah lezatnya, yaitu Seafood Roll, Nasi Goreng Madagaskar, ikan males dan ikan kerapu yang dimasak steam (kukus).

Seafood Roll merupakan menu olahan daging udang dan cumi yang dibungkus daun pepaya lalu dikukus.

Kelezatan Seafood Roll teersebut sangat terasa disetiap gigitannya, lembutnya daging udang dan kenyalnya cumi dipadu dengan bumbu rempah-rempah dalam buntalan daun pepaya yang empuk. Menu tersebut sangat cocok disantap dengan nasi yang masih hangat.

Olahan menu Nasi Goreng Madagascarpun juga tak kalah lezatnya, daging udang dan cumi yang menjadi satu dalam nasi goreng tersebut, mempunyai ukuran yang besar.

Kedua daging tersebut sangat terasa lezat saat disantap karena tekstur potongan yang besar.

Nasi goreng Madagascar di bagi menjadi dua kelezatan rasa, ada yang asin dan manis. Yang asin,yaitu nasi goreng Hongkong, sedangkan yang manis yaitu nasi goreng Magelangan.

Selain itu ikan males dan ikan kerapu yang dimasak steam (kukus), menjadi alternatif yang menyehatkan.

“Menu kukus tersebut dibuat agar lebih menyehatkan, menu kukus tersebut lebih bisa mengurangi resiko kolesterol dari pada menu yang di goreng dengan minyak,” papar Ivan.

Untuk Harga kepiting Madagaskar harganya mulai dari Rp. 25.000 per Ons, sedangkan ikan kerapu mulai dari Rp. 17.000 per ons.

Bagi anda yang menginginkan menu lain, di Madagascar Seafood Resto, anda bisa memesan menu alternatif lain seperti menu bebek peking, ayam panggang dan sapi lada hitam serta sayur-sayuran.

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...