Lezatnya Mi Iga Khas Regata Cafe Bandung

Lezatnya Mi Iga Khas Regata Cafe Bandung

Dari namanya, menu Mi Iga ini memang tidak terlalu istimewa. Namun, Anda wajib memesan menu andalan dari Regata Cafe and Bistro, Regata Hotel. Selain karena rasanya yang sangat lezat, tampilan dari Mi Iga ini begitu memikat.

Mi Iga yang merupakan penganan rekomendasi dari sang juru masak ini menyuguhkan mi hijau hasil racikan sendiri dengan potongan iga sapi, kuah kaldu, dan juga kerupuk emping.

Executive Chef Regata Cafe and Bistro, Wowo Carwa, menjelaskan mi hijau merupakan olahannya sendiri dari tepung terigu, telur dan sawi sebagai pewarna alami mi tersebut.

Mi hijau ini sengaja dibuat tak begitu gurih dan terbilang hambar karena, rasa akan nampak kala mi dicampur dengan dengan iga sapi. Iga sapi ini sangat gurih dan lembut karena dipresto selama 1,5 jam.

“Iga dimasak dengan menggunakan rempah yaitu lengkuas, kemiri, bawang merah putih, salam dan cabe merah. Di saute hingga bumbu meresap,” jelasnya.

Seporsi Mi Iga ini disuguhkan dengan kuah gurih yang dimasak dari kaldu daging lalu dibumbui dengan beef powder, mecin, bawang daun, tomat hijau, bawang goreng dan seledri.

Yang membuat lebih istimewa adalah seporsi Mi Iga ini disuguhkan dalam mangkuk bertumpuk sehingga jika dilihat dari jauh bentuknya mirip dengan pot bunga.

“Paling bawah mi dengan potongan iga, bagian tengahnya ada kuah kaldu gurih dan bagian atas yang mengerucut diisi dengan emping,” tuturnya.

Seporsi Mi Iga ini dibanderol dengan harga Rp 76 ribu. Mau? Langsung saja datang ke Regata Hotel di Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 35.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/lezatnya-mi-iga-dalam-suguhan-memikat-khas-regata-cafe-bandung-160522y.html
Comments
Loading...