Lezatnya Mochi Kaswari Lampion di Kota Sukabumi

Mochi adalah makanan dari Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Mochi mengalami akulturasi budaya sehingga kini melekat dengan kota yang juga identik dengan Ratu Selatan ini.

Adapun sebutan Mochi Lampion sendiri merupakan salah satu produk Mochi yang ada di Sukabumi. Mochi kaswari lampion ini sudah berdiri sejak tahun 1983 oleh Bapak Kuswandi dan sekarang sudah dikelola oleh generasi keduanya dan tidak membuka cabang di tempat lain. Sejak tanggal 12 Februari 2004, telah dibuka Galeri Mochi Kaswari Lampion yang berada di depan gang kaswari II, tidak jauh dari jalan raya bhayangkara.

Banyak orang yang gemas dengan bentuknya yang bulat, kecil, kenyal dan tersedia dalam aneka pilihan rasa sehingga tidak membuat konsumen bosan. Beberapa rasa Mochi yang bisa di nikmati seperti sji pandan, vanila, durian, pisang ambon, blueberry, melon, mocca, coklat, keju dan strawberry.

Semuanya berisi kacang tanah manis, yang membedakan adalah rasa di dagingnya yang kenyal, lembut dan manisnya terasa begitu seksi di mulut. Mungkin inilah yang membedakan Mochi Lampion ini dengan mochi lainnya.  adonanya pas, dikemas dalam kotak berisi sepuluh butir mochi, dan diikat setiap lima kotak, Mochi Lampion dijual seharga Rp. 30.000/ikat atau Rp. 6.000/kotak.

Lokasi tempat toko mochi kaswari lampion terletak di Jl Bhayangkara & Gg. Kaswari, No. 19 cikole, Sukabumi. Toko Mochi kaswari lampion buka pada  pukul 08.00 sampai dengan 21.00 malam.

Selamat berkuliner.

Source Pegi Makan Kuliner sukabumi mochi kaswari lampion
Comments
Loading...