Long Grain,Restoran Unik Dengan Dua Kultur Di Batam

Long Grain

Kabar baik bagi Anda pencinta masakan Thailand dan masakan Barat. Tepatnya Rabu (21/4/2010), baru saja dibuka sebuah restoran yang menawarkan masakan Thailand dan Barat.

Adalah Long Grain yang hadir dengan menggabungkan konsep makanan Thailand dan Barat. Cabai dan gandum yang menjadi logonya, mewakilkan penggabungan konsep tersebut. Cabai mewakilkan ciri khas makanan Thailand yang pedas, sedangkan gandum mewakilkan bahan baku utama masakan-masakan barat.

Menu-menu yang ditawarkan Long Grain sangat beragam. Mulai dari appetizernya, Gai Hor Bai Toey adalah daging ayam yang dibungkus oleh daun pandan. Menurut pihak manajemen restoran ini, menu ini adalah menu favorit dan paling banyak dipesan oleh para customer. Untuk menu utama, Khoa Phad Sapparot atau nasi goreng ala Tahiland dengan udang, kacang cashew dan nanas yang disajikan diatas nanas. Bagi Anda penyuka kwetiau, Long Grain menyajikan kwetiau sapi dan tom yum. Sebagai penutup ada sweet casava yaitu singkong dengan santan yang gurih.

Bila menginginkan dessert yang segar, es merah delima bisa menjadi pilihan. Cukup dengan membawa uang dua ratus ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati sebagian besar menu andalan dari restoran Thailand ini yang bertempat di Plaza Senayan lantai dua, unit 283 C.

Dekorasi restoran ini benar-benar menunjukan penggabungan dari dua kultur budaya. Dapur yang dapat dilihat dari luar, mencirikan gaya restoran barat, sedangkan furnitur di Long Grain mewakilkan gaya khas Thailand.

Pola hidup sehat tanpa mengonsumsi daging hewani alias vegetarian, saat ini mulai banyak dilakoni masyarakat.
Bahkan sejak beberapa tahun lalu, selebriti di tanah air Indonesia, sebut saja seperti Sophia Latjuba, Titiek Puspa, dan Jeremy Thomas, sudah menerapkan pola hidup ini. Menjadi vegetarian bukan soal kultur atau agama. Namun lebih kepada soal pola hidup sehat. Dimana vegetarian dipercaya mendatangkan banyak manfaat.

Selain dapat mengontrol berat badan, juga dipercaya dapat memperpanjang umur dan tidak gampang terserang penyakit. Nah, bagi Anda yang mau mencoba atau sedang memulai menerapkan pola hidup ini, satu tempat yang layak anda kunjungi ada di Vege Restoran.

Tempat makan yang sudah beroperasi sejak Desember 2014 ini, menyediakan lebih dari 100 menu makanan yang kaya dengan zat-zat nabati. Tak melulu menu sayur-sayuran atau tahu, tempe yang ditawarkan. Di tangan sang koki, di sinipun anda dapat menikmati menu ikan, cumi-cumi atau ayam dengan rasa yang mirip aslinya, spagheti dan masih banyak lagi.


“Semua orang bisa makan di sini. Karena memang tidak ada bahan dagingnya. Yang ada daging buatan. Itupun dari bahan kacang kedelai atau dari jamur,” ucap koki Vege Restoran, Yanto, kepada Tribun di kawasan Lubuk Baja. Yang spesial di tempat ini, Ada dapat menemukan menu vegetarian yang jarang ada di resto-resto vegetarian di Batam.

Seperti ikan bakar hot plate, ayam lemon, ayam iris asin, ikan bakar madu, jamur goreng mentega, dan beberapa menu spesial lainnya. “Yang spesial di tempat kami ada ikan bakar hot plate. Di tempat lain jarang ada,” katanya.
Ikan bakar hot plate ini merupakan daging ikan buatan dari bahan tepung, kacang kedelai, dan rumput laut. Disajikan dalam wadah piring panas berbalut kertas aluminium foil dengan banyak sambal cabai. Ketika menyantapnya, Anda bisa mengecap rasa ikan di sini. Terutama sekali pada bagian rumput lautnya. Menu ini layak anda coba ketika berkunjung ke Vege Restoran.

Jika ingin yang ringan-ringan, anda bisa memilih soup tahu rumput laut. Dari namanya sih memang sudah terbayang di menu ini ada potongan tahu, rumput laut, tapi ada tambahan lagi. Sayur, jamur, dan yang paling buat nagih, daging buatannya. Rasanya kurang lebih seperti daging ayam. Untuk makanannya sendiri ditawarkan dengan harga masih terjangkau, dan tidak buat kantong kering. Apalagi di sini juga ada nasi paket.
Lengkap dengan lauk dan sayuran. Dengan budget mulai Rp 16 ribu, anda sudah bisa menyantap makanan di Vege Restoran. Termasuk murah untuk sekelas tempat makan vegetarian.

Tak hanya menawarkan makanan, Vege Restoran juga menawarkan suasana bersantai yang nyaman di tempat ini. Sekedar nongkrong sambil meneguk teh panas atau menyantap es krim sundae bareng teman, juga dapat anda lakukan. Vege Restoranpun menyediakan layanan wifi. Hampir setiap hari, tempat ini kerap dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan asing. Paling ramai pada Sabtu-Minggu atau pada momen hari tertentu.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...