Lotus Restoran, Tempat Kuliner Masakan India di Kota Balikpapan

Kompleks Ruko Bandar Balikpapan adalah salah satu spot penting bagi warga Balikpapan dan salah satu “daerah wajib kunjung” bagi para turis yang mengunjungi Balikpapan.

Di Kompleks yang belum lama dibangun ini (sepertinya sekitar tahun 2000an), ada berbagai toko, bank, tempat makan, karaoke dan banyak lagi yang lain.

 

Tempat makan yang ada di kompleks ini menawarkan suasana yang khas. Para pengunjung bisa menikmati makanan, tepat di pinggir teluk Balikpapan. Tempat makan yang bisa dipilih juga beragam. Mulai dari tempat makan kelas mahal (Dapeen & Ocean’s) sampai tempat makan yang relatif murah sekaligus meriah.

Lotus Corner” (Lotus) adalah salah satu tempat makan yang cukup digemari di daerah ini. Lotus menyediakan menu masakan India, karena pemiliknya-pun orang India.

Tidak terlalu sulit menemukan tempat ini, karena lokasinya berada di tengah dan menempati 6 kios (ukuran yang sangat besar bila dibandingkan dengan tempat makan lain yang rata-rata hanya menempati 1 atau 2 kios).

Menu-menu yang disajikan antara lain: Martabak kari, Prata, teh tarik dan juga menu ‘standar’ seperti nasi goreng dll. Tentu saja semua disajikan dengan bumbu-bumbu yang menyengat dan “berani” khas India.

Soal harga, berkisar antara 5- 15 ribu untuk minuman dan 10- 25 ribu untuk makanan. Kisaran harga yang cukup bersahabat untuk kombinasi makanan enak, porsi relatif besar plus kebebasan untuk duduk berjam-jam di tepi teluk Balikpapan.

Waktu ideal untuk berkunjung kesini adalah antara jam 5 sampai jam 7 sore.. ketika langit masih terang dan hembusan angin belum terlalu besar..

Alamat: Komplex Ruko Bandar, Jl. Jend. Sudirmana Blok K4, No 5,6,7, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur 76112
Buka
14.00-23.00
Sumber info www.indralogy.wordpress.com

Source Pegimakan.id Indralogy.wordpress.com
Comments
Loading...