Lunpia Delight Semarang, Kuliner Khas Legendaris dari Jawa Tengah yang Menggugah Selera

Lunpia Delight Semarang, Kuliner Khas Legendaris dari Jawa Tengah yang Menggugah Selera

Lunpia Delight Semarang merupakan salah satu restoran lumpia khas Semarang. Salah satu pelopor jajanan khas Semarang yakni Lunpia Delight yang kini telah dikelola oleh generasi ke-5. Jaman dahulu, lumpia menggunakan isian daging babi namun kini isian tersebut dihilangkan dan diganti dengan daging lainnya agar penduduk muslim dapat menikmatinya.

Lunpia Delight Semarang dikelola oleh Meilani Sugiarto atau Cik Me Me. Lumpia milik Lunpia Delight memiliki banyak varian rasa. Rasa yang diciptakan merupakan gabungan dari masakan cina peranakan dan makasar. Lunpia Delight memiliki suasana yang adem dan memiliki fasilitas seperti parkir yang luas serta musholla.

Lunpia Delight terletak di Jalan Gajahmada no. 107 Semarang. Lunpia Delight tak hanya melayani makan ditempat, namun juga melayani take away atau dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Uniknya sang pemilik juga melakukan berbagai promosi yang menarik seperti menggunakan jasa kereta api dan dengan tiket tersebut, Anda mendapatkan diskon sebesar 15%. Lumayan bukan? Lunpia Delight buka setiap hari, mulai pukul 05.00 hingga 22.00.

Lunpia Delight Semarang memiliki varian rasa yang berbeda dari lumpia pada umumnya. Rasa yang menjadi best seller ialah raja nusantara dan kajamu. Raja Nusantara ialah lumpia dengan isian rebung, telor ayam, jamur kancing dan kacang mete. Sedangkan kajamu berisi rebung, telor dan kambing jantan muda cincang.

Ada juga varian rasa seafood seperti menu Lunpia Fish Kakap yang berisi rebung, udang, telor dan ikan kakap. Sedangkan Lunpia crab berisi rebung, telor dan daging kepiting. Sedangkan untuk vegetarian juga tersedia pilihan lunpia plain yang berisi rebung caah pilihan.

Semua varian lumpia ditemani saus berwarna coklat kental yang pedas manis khas jajanan lumpia. Lumpia juga ditemani daun bawang serta cabe rawit. Tak lupa Anda juga dapat memilih lumpia basah atau lumpia kering. Yang membedakan ialah lumpia kering harus memasuki proses penggorengan sedangkan lumpia basah tak perlu digoreng.

Harga untuk satu porsi menu lunpia dihargai mulai Rp.8000 hingga Rp.18.000. yang membuat lumpia Lunpia Delight istimewa ialah lumpia yang digoreng tidak menyimpan minyak berlebih dan kulit lumpia kering dan tipis. Apabila Anda ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, disarankan untuk membawa pulang lumpia kering. Sebab lumpia kering lebih tahan lama daripada lumpia basah, lumpia kering dapat tahan selama 2 hari.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/lunpia-delight-semarang-kuliner-khas-legendaris-dari-jawa-tengah-yang-menggugah-selera/
Comments
Loading...