Madera Kitchen Gurihnya Creamy Soba Hijau dengan Salmon Panggang

Salah satu cafe yang menarik perhatian adalah Madera Kitchen. Resto ini terletak di pojok dengan dinding ruangan berupa kaca transparan. Dari luar nampak bata putih dan lampu gantung mendominasi interior restoran. Di bagian depannya terdapat sofa dan beberapa pasang meja kursi. Nuansanya sederhana hingga mengesankan ruang tamu yang nyaman.

Pilihan menu di sini cukup beragam. Dalam jejeran Special Delights, ada Turkish Eggs, Gyutan Don, Grilled Salmon on Bed of Green Soba, dan Roasted Aubergine. Sementara ragam olahan telur, pasta, ikan, dan daging sapi jadi pilihan menu utama.

 Grilled Salmon on Bed of Green Soba (Rp 85.000) dan Swedish Meatball (Rp 68.000) untuk santap sore. Sambil menunggu pesanan datang, kamipun mengintip area open kitchendi bagian ujung restoran yang diperuntukkan sebagai tempat menyiapkan makanan.

Grilled Salmon on Bed of Green Soba berupa fillet salmon panggang yang diletakkan di atas susunan soba hijau. Terlihat saus jamur, irisan jamur champignon, dan taburan peterseli kering sebagai pelengkap.

Wah, salmonnya lumayan tebal dan besar! Terlihat jejak kecokelatan bekas panggangan di bagian atas. Proses pemanggangan turut mengubah warna oranye salmon menjadi kecokelatan.

Sementara sobanya berwarna hijau tua dengan balutan saus jamur kecokelatan. Diantara saus creamy ini terlihat genangan minyak zaitun berwarna hijau kekuningan. Hmmm..aroma gurihnya begitu menggoda selera!

Sesuai dugaan, fillet salmonnya sangat empuk. Agaknya salmon hanya dibumbui garam sehingga rasanya minimalis. Cocok mengimbangi sajian soba dengan saus jamur creamy.

Sementara sobanya begitu mulur dengan tingkat kematangan yang pas. Gurih creamy saus jamur pas melengkapi soba dan salmon. Sajian inipun tandas dalam waktu singkat.

Swedish Meatball, bola daging khas Swedia tak mengecewakan. Salah satu sajian andalan Madera Kitchen ini dilengkapi mashed potato dan saus gravy.

Dalam piring putih yang lebar, 4 bola daging berlumur saus gravy disajikan bersama pesto disisiannya. Terlihat konsistensi saus kecokelatan ini begitu kental. Aroma gurih harumnya perlahan menghampiri hidung.

Bola daging dibuat dari daging cincang dan bawang bombay yang dilumatkan jadi satu. Teksturnya begitu empuk dengan cita rasa gurih khas daging sapi. Karenanya pas dipadukan dengan sausgravy yang memang dibuat dari jus daging dan kaldu atau susu.

Sementara mashed potato jadi pelengkap yang pas. Teksturnya mirip foam hingga terasa lembut dan ringan di mulut.

Kalau gaya tradisional pakai saus berry, coba saja cocol bola daging ke saus pesto. Aroma dan rasa segar basil yang khas membuat meatball ini makin enak disantap.

Jika ingin makan ringan sambil ngopi, restoran ini juga tawarkan Espresso, Piccolo, Macchiato, dan Affogato bagi para penggemar kopi.

Hasil gambar untuk Madera Kitchen

Madera Kitchen
Lantai Ground, Dharmawangsa Square
Jl. Dharmawangsa VI No. 38
Telepon: 021 29704981 ext:466
Instagram: maderakitchen

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3170937/madera-kitchen-gurih-creamy-soba-hijau-dengan-salmon-panggang
Comments
Loading...