Makan dengan Nuansa ‘Bengkel’ di Yesterday Lounge, Cilandak Jakarta

Resto Yesterday Lounge yang berada di kawasan Cilandak. Lokasinya bersampingan dengan Jl Pangeran Antasari, kemudian masuk ke dalam jalan Puri Sakti Buntu. Resto ini bisa jadi opsi jika Anda sudah jengah dengan kemacetan di sepanjang jalan itu. Meski bangunannya tak terlihat dari jalan utama, namun tenang saja, karena ada papan petunjuk di depan jalan masuknya untuk memudahkan para pelanggan.

Tak ada tanda atau tulisan besar Yesterday Lounge di bagian depan resto, yang justru terlihat adalah sebuah coffee shop bernama Kopi Boutique. Tapi Anda sudah berada di tempat yang benar, karena Yesterday Lounge terletak persis di sebelah Kopi Boutique yang juga bagian dari resto ini. Area resto cukup luas dengan tiga area di dalamnya yang bernuansa kayu dan bengkel itu. Ruangan dalam, ruangan luar, ruangan bagian atas dan ruangan yang menjadi akses menuju Kopi Boutique yang hanya terpisah dengan pintu kaca.

Dekorasi bernuansa bengkel jadi hal menarik dan nyaman dijadikan tempat hang out bersama teman-teman di sore hari. Ketika sudah malam, pencahayaan berganti dengan lampu remang-remang. Bisa juga jadi pilihan untuk kencan bersama pasangan karena cukup romantis. Ditambah lagi ada performance live music yang membuat suasana resto lebih hidup.

Ada motor-motor vespa terpajang di dinding sebagai ornamen. Ada pula berbagai poster vintage, plat nomor, velg yang dijadikan alas kaca meja dan kursi menyerupai jok mobil untuk menambah kesan ‘bengkel’ tua. Nuansa yang berbeda jika Anda memilih bagia outdoor yang lebih tenang dengan meja dan kursi kayu serta tanaman hijau di sekitarnya. Di bagian atas, juga tak kalah nyaman dengan kaca besar dan meja billiard di tengahnya. Sayangnya area ini ditutup saat itu.

Setelah melihat dekorasi, kini giliran membahas makanannya. Menunya cukup bervariasi mulai dari masakan Meksiko, makanan Italia seperti pasta dan pizza sampai Asia, seperti nasi goreng, rawon iga pedas, sop buntut dan beberapa menu katsu dan teriyaki. Untuk hidangan utama Anda bisa mencoba menu daging-dagingan seperti steak atau burger.

Herb Crusted Salmon. Potongan daging salmon yang lembut dilapisi dengan remah hijau. Saat masuk mulut, paduan antara lembutnya daging salmon dan remah-remah yang garing dan sedikit gurih asin jadi paduan yang menyenangkan. Menu salmon ini juga didamping dengan kentang tumbuk dan juga sayur-sayuran. Untuk merasakan sensasi salmon ini, Anda bisa mencobanya dengan harga Rp 110 ribu.

Hasil gambar untuk Resto Yesterday Lounge

Setelah kenyang menyantap makanan utama, sajian manis pun menjadi pilihan selanjutnya untuk memuaskan rasa lapar akan makanan penutup. Pilihannya jatuh kepada Banana and Milk Jam Crumble yang disajikan bersama es krim. Makanan penutup seharga Rp 40 ribu itu terdiri atas kue pisang yang yang manis dan hangat, berbaur dengan saus rasa susu, kemudian dicampur es krim yang membuat lidah bahagia.

Hasil gambar untuk Resto Yesterday Lounge

Jadi tempat hangout yang lumayan eksis tahun ini, Yesterday memiliki menu minuman yang cukup beragam mulai dari mengandung alkohol dan juga tanpa alkohol. Untuk sirup jus yang segar seperti mocktail dijual dengan kisaran harga Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu. Sementara cocktail dijual Rp 95 ribu sampai Rp 110 ribuan. Untuk masalah harga, minuman dan makanan di Yesterday Lounge masih terbilang terjangkau. Sayangnya, pelayanan yang disajikan kurang maksimal dan agak lama, mungkin karena areanya terbagi di beberapa titik dan tidak terlihat.

http://myreview.id/wp-content/uploads/2016/05/Yesterday-Lounge-10.jpg

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/08/12/170302/2990252/856/makan-dengan-nuansa-bengkel-di-yesterday-lounge-cilandak
Comments
Loading...