Makan dengan Nuansa Pasar Jepang di Sushigroove Market, Jakarta

Sushigroove Market

Sushigroove memang bukan nama baru bagi pecinta sushi, namun brand dari Ismaya Group itu kembali memperkenalkan konsep baru bernama Sushigroove Market, di tahun 2014 lalu. Berlokasi di area Food Society, lantai Ground, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, konsep Sushigroove Market ini berbeda dari gerai Sushigroove sebelumnya; yang biasanya hadir dengan cahaya remang dan interior kayu. Sushigroove Market dibuat penuh warna dengan desain interior dan furnitur terinspirasi dari suasana pasar tradisional Jepang.

Memasuki gerai yang didesain oleh desainer interior, Alvin Tjitrowirjo ini, dekorasinya dibuat penuh warna cerah, misalnya biru dan hijau. Di temboknya diisi dengan botol-botol sake dan berbagai mainan khas Negeri Sakura itu. Bahkan piring dan alat makan lainnya pun didesain khusus untuk Sushigroove Market, yang menyesuaikan dengan konsep pasar Jepang itu. Di sini, para penggemar makanan Jepang juga akan menemukan menu yang lebih beragam dibanding Sushigroove biasanya. Selain itu, Sushigroove Market juga memiliki fitur sushi belt yang menawarkan 40 pilihan makanan berbeda. Menu makanan pun lebih unik. Yang biasanya sushi dibalut dengan nori atau rumput laut, menu baru di Sushigroove Market menawarkan sushi dengan dibungkus kyuri atau ketimun.

Di antaranya adalah Bombay Norway Roll; 5 potong sushi dengan isi potongan salmon segar, bawang bombay, ketimun dan disajikan dengan crispy wonton sebagai topping. Meski dibuat dengan bawang bombay, namun rasa bawang itu tidak begitu kuat dengan saus orange blossom yang segar sebagai pendampingnya.

Crispy Beef Kyuri Gunkan terdiri atas 2 sushi dengan daging sapi crispy dan saus teriyaki. Terasa segar dan ringan dari timun yang dibuat untuk membungkus nasinya, namun juga kaya rasa dengan bumbu rempah. Varian satu ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 29 ribu. Rekomendasi selanjutnya adalah 4 potong sushi yang dinamakan Ocean Bloom. Nasi sushi digulung dengan potongan salmon yang telah diolesi saus yuzu (jeruk) dan diberi tobiko atau telur ikan di atasnya sebagai topping. Sushi seharga 39 ribu ini juga terasa segar karena saus jeruk itu dan daging salmon yang terasa ringan di mulut.

Tak hanya mencoba sushi, ada juga kreasi baru yang ditawarkan Sushigroove Market, yaitu Cha Soba. Mie gandum khas Jepang yang ditumis dan dicampur bumbu miso, kemudian disajikan dengan gorengan tempura. Untuk mie yang satu ini dapat Anda coba dengan harga Rp 79 ribu. Untuk menemani Anda menikmati potongan sushi atau mie, Anda bisa mencoba minuman segar yang ditawarkan Sushigroove Market. Salah satunya adalah Bling Bling, minuman sari buah-buahan mulai dari markisa, nanas dan juga jeruk. Ada dua ukuran yang ditawarkan, yaitu Rp 29 ribu untuk ukuran gelas medium dan Rp 35 ribu untuk gelas yang lebih besar. Tertarik menikmati sushi dengan konsep ala pasar Jepang ini? Sushigroove Market buka setiap hari sejak pukul 11 siang hingga 10 malam.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/02/25/163656/2842995/856/makan-dengan-nuansa-pasar-jepang-di-sushigroove-market-kota-kasablanka
Comments
Loading...