Makan dengan Suasana Rumah Sakit di Restoran Hospitalis, Jakarta

Hospitalis Restaurant and Bar, yang berlokasi di Jl. Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini terbilang unik karena mengangkat suasana rumah sakit sebagai konsep utamanya, mulai dari furnitur sampai penyajian makanan. Dalam nuansa ruangan warna merah, kursinya dibuat dari kursi roda atau menyerupai kerangka tempat tidur di rumah sakit. Di bagian dinding juga tersedia gambar-gambar yang biasa dipakai untuk tes mata.

Kostum para pramusaji juga tak kalah bertema, mereka memakai jubah dokter, sedangkan yang wanita memakai baju perawat. Salah satunya adalah Pizza Keratosis untuk makanan pembuka. Pizza seharga Rp 48 ribu ini adalah pizza tipis dengan pinggiran garing yang ditabur topping potongan ayam, saus pedas dan keju mozzarella di atasnya.Pizza dengan rasa yang gurih dan sedikit pedas ini cocok dijadikan pilihan sebagai camilan pendamping obrolan Anda bersama teman-teman. Ramen seharga Rp 58 ribu satu ini memakai kuah soyu yang gurih dan daging sapi sebagai isiannya. Yang menarik adalah penyajiannya dengan mangkok dari stainless yang biasa Anda lihat di rumah sakit. Didampingi dengan sambal yang diletakkan di botol obat warna cokelat.

Di Hospitalis, bukan hanya makanan yang datang dengan wadah ala rumah sakit, begitupun minumannya. Pilihan mocktail-nya disajikan dari kantung infus, lengkap dengan tiangnya. ‘Infus’ tersambung dengan selang yang mengaliri minuman Anda ke gelas yang sudah disajikan. Minuman-minuman Molecular Mocktail ini dibuat dari sari buah seperti markisa atau jeruk bali, dan dapat Anda coba dengan harga Rp 45 ribu.

Eye Ball Mutilation. Disajikan di gelas kimia dengan sendok yang berisi ‘bola mata’ dan suntikan besar. Tentu bukan bola mata sungguhan, namun terbuat dari krim putih dan sirup warna merah untuk bagian pinggirnya. Sedangkan minumannya terasa segar dari sirup dan biji markisa. Anda juga bisa menikmati bola mata ini dengan harga Rp 38 ribu.

Hasil gambar untuk Restoran Hospitalis, Jakarta

Makanan yang ada di Hospitalis cukup bervariasi. Tidak hanya makanan ala barat seperti pasta, namun ada juga makanan ala Jepang seperti ramen, karaage dan teriyaki. Makanan Indonesia juga disajikan seperti nasi gila, nasi goreng dan sop buntut, dengan kisaran harga antara Rp 32 ribu sampai Rp 59 ribuan. Yang pasti, makanan ‘rumah sakit’ yang satu ini lebih menarik dan tidak hambar seperti pada rumah sakit pada umumnya.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/02/12/102634/2830778/856/makan-dengan-suasana-rumah-sakit-di-restoran-hospitalis-kebayoran-baru
Comments
Loading...