Makan Enak Dan Hemat Di Warung Podomoro Bandung

Makan Enak Dan Hemat Di Warung Podomoro

Ingin makan nasi goreng, mie, atau kwetiau goreng yang enak tapi murah di Bandung tidaklah sulit. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan meskipun tak semewah restoran namun rasa sama jagoan. Salah satu tempat yang jadi jagoannya orang Bandung adalah Warung Podomoro.

Nama Podomoro tidak dapat dipisahkan dari jajaran penjual nasi goreng favorit di Bandung. Sudah bertahun-tahun warung sederhana ini memanjakan warga bandung dari segi porsi, harga, juga rasa. Sehingga tak salah jika warga Bandung memilih Podomoro sebagai tujuan kuliner enak dan hemat. Lepas dari hingar bingar restoran dan café modern di Bandung, beberapa tempat legendaris seperti Podomoro bertahan di tempat kecil, sumpek, juga tak ber AC.

Warung Podomoro ini terletak di Jalan Maskumambang Bandung, tepatnya dibelakang Hotel Horison yang berada di Jalan Pelajar Pejuang. Warung Podomoro ini menempati sebuah kios dengan spanduk nama cukup besar. Biasanya terlihat juga dari antrian pengunjung yang tak jarang mengular hingga ke luar warung. Dengan sedikit tenaga kerja, ratusan pelanggan Podomoro per harinya masih tetap terpuaskan dengan cara kerja yang cepat. Tempatnya yang kecil itu membuat sebagian pengunjung memilih untuk membungkus pesanannya dan dibawa pulang.

Warung Podomoro menyediakan chinese food sederhana, mulai dari nasi greng, mie goreng, mie kuah, bihun goreng, bihun kuah, fuyunghai, kwetiau goreng, kwetiau kuah, capcay goreng, dan capcay kuah. Menu favorit para pelanggan jatuh pada mie goreng dan kwetiau goreng. Masakan Podomoro itu memiliki cita rasa manis gurih khas Jawa. Kecap yang digunakan cukup melimpah hingga warna nasi dan kwetiau menjadi gelap. Topingnya terdiri dari sayuran, irisan bakso, serta suwiran ayam. Pengunjung tidak hanya terpuaskan karena rasa enak, tetapi porsinya yang menggunung itu membuat banyak orang jatuh hati pada Podomoro. Satu porsinya bahkan cukup untuk dimakan dua hingga tiga orang. Harganya pun teramat ramah di kantong.

Untuk menebus satu porsi makan di Warung Podomoro ini, Anda cukup merogoh kocek sedalam Rp. 15.000. Perut kenyang, isi dompet pun tetap tenang. Warung Podomoro ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00. Jam makan siang serta menjelang malam selalu dipadati pengunjung, sehingga tak jarang selepas isya pun sudah tutup karena jualannya habis. Tempat ini bisa dicapai menggunakan angkot rute Gedebage – St. Hall. Alternatif lain adalah angkot rute St. Hall – Gedebage atau Kebon Kalapa – Cicaheum via Binong dan turun di depan Jalan Maskumambang, kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/makan-enak-dan-hemat-di-warung-podomoro/
Comments
Loading...