Makan Enak Di Café Unik Brieven Bandung

Makan Enak Di Café Unik Brieven

Bicara soal makan enak di tempat yang nyaman dan unik, Bandung sudah pasti masuk ranking teratas. Salah satu tempat yang dapat dituju untuk wisata kuliner sekaligus kongkow asyik adalah Brieven Café. Awal mula pengunjung akan terpukau dengan konsep unik yang diusung, kemudian lidah kita akan dimanjakan dengan kreasi dari dapur mereka.

Kata Brieven diambil dari bahasa Belanda yang berarti “surat”. Café di kawasan Setiabudi Bandung ini mengangkat tema kantor pos. Konsepnya yang unik menarik banyak perhatian masyarakat, baik dari Bandung maupun luar Bandung. Sederhana tapi tidak seadanya. Bagian eksterior café menyerupai warehouse atau gudang tua. Kotak surat tua berbaris menghiasi bagian depan bangunan. Hiasan tersebut menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto ria. Interiornya pun bergaya industrial dengan mengekspos dinding batu bata merah sehingga menimbulkan kesan klasik. Di tembok serta sudut-sudut ruangan terdapat hiasan unik seperti laci-laci atau kabinet yang digunakan sebagai tempat menyimpan surat oleh kantor pos. Daftar menunya sendiri cukup menarik karena berbentuk amplop, tanpa gambar makanan, namun tetap lengkap dengan penjelasan setiap menu. Brieven Café terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruang privat dengan meja untuk dua orang, kemudian ada ruangan dengan meja panjang apabila pengunjung datang rombongan, area bar, serta tempat makan outdoor. Brieven juga menyediakan layar lebar untuk aktivitas nonton bareng.

Brieven menyediakan menu makanan eastern dan western. Sajian favorit pengunjung adalah Shrimp Volendam yang memiliki presentasi sangat menarik. Dalam sebuah panci keramik kita akan menemukan campuran udang atau ayam dengan nasi atau mie. Campuran ini sudah diberi bumbu rahasia Brieven yang sangat menggoyang lidah, disajikan bersama semangkuk sup gurih nikmat.

Hasil gambar untuk Café Unik Brieven Bandung

Kemudian ada pula Chicken Cordon Bleu dengan white sauce yang sangat creamy, serta beef dan lelehan keu dalam ayam berbalut tepung roti. Jika lebih menyukai sajian dalam negeri, cobalah ayam cabe ijo atau sop buntut bakarnya. Untuk minuman Anda akan dibuat terpukau dengan segarnya Kiwi Smoothies beer, yaitu smoothies kiwi yang dicampur dengan bir atau cicipi Brieven Iced Coffee. Olahan unik kopi itu terdiri dari beberapa lapisan, mulai dari sirup stroberi, french vanilla, susu segar, dan tentu saja espresso.

Hasil gambar untuk Café Unik Brieven Bandung

Rangkaian menu makanan di Brieven Café dibanderol seharga Rp. 25.000 – Rp. 70.000, sedangkan berbagai pilihan minumnya bisa ditebus mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 40.000. Café unik ini buka pukul 10.00 – 00.00 setiap Senin hingga Jumat, sedangkan saat akhir minggu Brieven buka hingga pukul 02.00 dini hari. Lokasinya berada di Jalan Suka Asih 1, dimana Anda dapat naik angkot Kebon Kalapa – Ledeng, Margahayu – Ledeng, atau Cicaheum – Ledeng. Turun di depan Jalan Suka Asih dan lanjutkan dengan sedikit berjalan kaki. Jalan Suka Asih itu terletak di samping Hoka Hoka Bento Setiabudi Bandung.

Source http://kuliner.panduanwisata.id/ http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/makan-enak-di-cafe-unik-brieven/
Comments
Loading...