Makan Gado-gado di Angkasa

Makan Gado-gado di Angkasa

Kuliner khas Betawi ini namanya gado-gado. Dikenal dengan campuran sayur, irisan tahu tempe, telur dan kentang rebus, ditambah potongan lontong yang disiram oleh kentalnya bumbu kacang. Manis, pun gurih. Ada satu warung makan yang cukup melegenda di kawasan Jalan Tengku Angkasa, Kota Bandung. Rumah Makan Angkasa, namanya. Tapi gara-gara sajian gado-gado di sana yang luar biasa maknyus-nya, rumah makan itu kerap disebut penggemarnya dengan nama : Gado-gado Tengku Angsaka.

Saking terkenalnya sajian gado-gado itu, tak ayal membuat RM Angkasa pun kerap dipenuhi pengunjung hampir setiap harinya. Bahkan di waktu-waktu tertentu, pengunjung harus rela antre demi sepiring gado-gado berukuran super seharga Rp 20.000 itu.

Tempatnya yang agak nyempil – di dalam perumahan warga — tak berlaku bagi para pecinta gado-gado Tengku Angkasa ini. Bagaimana tidak? Kelezatan lotek versi Betawi itu sudah bukan rahasia lagi. Kepopuleran gado-gado ini sudah muncul sejak awal berdirinya RM Angkasa di tahun 1968 silam. Kini, RM Angkasa sudah dipegang oleh generasi kedua penerusnya. Rupanya, bumbu kacang gado-gado di RM Angkasa inilah sang bintangnya. Lembut, manis, juga gurih. Diguyurkan di atas satu porsi gado-gado hangat. Alamak… Nikmat!

Source https://www.ayobandung.com https://www.ayobandung.com/read/2017/04/11/18641/makan-gado-gado-di-angkasa
Comments
Loading...