Makan Murah Dengan Pemandangan Alami Pedesaan di Tower Cafe Semarang

Tower Cafe

Pemandangan dan suasana alami khas pedesaan merupakan hal yang sulit ditemui di wilayah perkotaan.Di antara bisingnya lalu lalang kendaraan, menikmati suasana yang tenang bisa jadi pelepas penat setelah seharian beraktivitas.Tidak perlu jauh travelling ke luar kota, kini terdapat juga kafe yang menghadirkan nuansa alami ala pedesaan.Satu di antaranya adalah Tower Cafe, Tembalang.Lokasinya tidak jauh dari kawasan Kampus Undip Tembalang, sehingga tidak sulit diakses.Meski berdekatan dengan kawasan kampus, Tower Café menawarkan konsep kafe dengan suasana dan pemandangan yang alami.

Bagian belakang kafe yang memiliki taman dan view langsung ke alam. lantai dua kafe terletak di samping taman.“Konsepnya memang tempat makan yang tradisional. Kita ingin mengusung suasana yang natural jadi kita kemas lebih ke desa tapi dengan sentuhan yang modern, seperti ini kan ada taman outdoornya,” ujar Bimo Gigih Sasongko, Manajer Operasional Tower Café.Di antara banyaknya kafe dan kedai-kedai makan di Tembalang, Tower café hadir dengan sentuhan yang berbeda.

Selain konsep tradisional, yang membuat kafe ini cukup unik adalah pemandangan yang dimiliki.Dari sini, traveler bisa menikmati pemandangan yang sudah jarang ditemui di wilayah perkotaan, sebut saja melihat langsung kerbau dan kambing yang sedang digembala dengan latar belakang Gunung Ungaran yang tinggi menjulang sambil menikmati secangkir kopi hangat.Diakui Bimo, konsep pemandangan langsung ke alam masih jarang ditemui di Tembalang.Seluruh dekorasi didominasi oleh bambu dan kayu.Menurut Bimo, penggunaan bambu dipilih karena identik dengan tradisional.

Bagian depan kafe yang didominasi dengan dekorasi bambu dan kayu-kayu pallet.Pagar, balkon hingga tiang terbuat dari bambu yang telah dicat ulang.Tidak jauh berbeda meja dan kursi juga dibuat dari kayu-kayu pallet yang didesain ulang.Atapnya dilapisi dengan anyaman bambu untuk menambah kesan tradisional.Kafe sendiri terbagi menjadi tiga bagian.Yang pertama adalah bagian depan dengan tatanan meja dan kursi-kursi kayu.Lalu ada bagian belakang dan lantai dua.Bagian belakang cukup jadi favorit karena letaknya berdampingan dengan taman.Selain itu dengan konsep lesehan, view ala pedesaan terlihat jelas di sini.

Menu-menu yang disajikan merupakan paduan tradisional dan modern.Sebagaimana lazimnya kafe, kopi jadi satu andalan.Beragam jenis kopi tersedia mulai dari cappuccino, americano, latte, ginger coffee, vietnam drip coffee hingga kopi kopi lokal.Seperti kopi gayo, kintamani, flores, mandheling, toraja dan wonosobo.Bimo mengungkapkan untuk kopi lokal, jenis kopi wonosobo masih jarang ditemui.“Kopi Wonosobo itu benar-benar kita ambil langsung dari kebunnya. Kebetulan head chef kita mengelola kebun kopi Wonosobo. Jadi itu benar-benar kita ambil tanpa perantara,” ungkap Bimo

Nasi Ayam Goreng kalasan

Selain kopi, menu makanan yang disajikan cukup beragam.Sesuai dengan konsep tradisionalnya, Tower Café masih menghadirkan hidangan nasi timbel ayam, nasi bumbu rujak, nasi goreng, nasi ayam cabai hijau dan lainnya.Tidak ketinggalan kuliner kekinian yang hadir lewat variasi mie instan seperti tomyum, rica-rica, telur asin, carbonara, dan teriyaki dengan tambahan toping keju, kornet dan telur.Menu-menu ini bisa dipesan dengan tingkat kepedasan berbeda mulai dari level 1 hingga level 10.

Nasi Ayam Kungpao

Tidak itu saja, menu snack kentang, roti bakar, dan pisang bakar beraneka rasa juga bisa jadi pelengkap sambil menikmati suasana dan pemandangan ala pedesaan.Bimo mengungkapkan, menu-menu yang tersedia merupakan paduan tradisional dan juga modern sehingga Tower Café bisa menjangkau semua kalangan.“Kita tidak mau jadi kafe yang sekedar tempat nongkrong saja tetapi juga jadi tempat makan. Karena itu ada juga menu makanan berat juga supaya semua kalangan bisa masuk mulai dari mahasiswa, anak-anak dan keluarga,” tambah Bimo.

Kafe yang buka sejak September 2016 ini buka memiliki fasilitas yang dimiliki cukup lengkap seperti toilet, wifi, proyektor dan live music.Tidak jarang Tower Café menggelar acara nonton bareng atau dipergunakan untuk acara atau pertemuan.Kedepannya, Bimo mengatakan akan menggelar acara nonton rutin baik itu gelaran sepak bola atau pun screening film.

Harga yang ditawarkan Tower Café untuk menu kopi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu.

Untuk varian minuman lain mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 13 ribu.

Sementara menu makanan dibanderol mulai dari Rp 9 ribu hingga Rp 19 ribu.

Kafe yang berlokasi di Jalan Banjarsari Selatan 49 B, Semarang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 01.00 dini hari.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...