Makanan Toean Watiman Jogja,Berkonsep Resep Dahulu Sajian Terkini

Toean Watiman

Sering kan makan ditempat yang dari luar kelihatan wah terus masuk ke dalam makanannya biasa saja tapi saat tagihan keluar harga overrated banget. Kalau sudah seperti itu mau tidak mau pasti harus dibayar, nah ini ada tempat makan jogja harga mahasiswa yang namanya Toean Watiman.

Toean Watiman ini mengusung tema Waroeng Tiga Jaman, konsep ini maksud nya adalah makanan yang disajikan menggunakan resep kakek nenek yang kental dengan aneka rempah kemudian di platingnya kekinian sesuai jaman nya lalu lokasi nya yang bisa dibilang cukup luas bisa untuk anak anak kecil buat leluasa bergerak. Ambience yang tersedia pun cukup nyaman untuk suasana dari pagi sampai malam hari.

Lokasi tempat makan jogja harga mahasiswa ini benar-benar strategis karena berada dekat dengan kampus UII Fakultas Hukum Yogyakarta di Jl. Tamansiswa yang notabene termasuk berada di tengah kota dan jalan yang ramai. Biasanya kalau lokasi makan di Jl. Tamansiswa dengan area makan yang cukup besar akan memberikan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dalam hal mencari lahan parkir tetapi Toean Watiman berbeda karena selain memiliki area parkir motor yang cukup luas di bagian depan mereka juga menyediakan area parkir mobil di bagian belakang. Sangat memudahkan untuk pelanggan dari kalangan keluarga untuk datang dengan banyak orang menggunakan mobil.

Di dalam Toean Watiman sendiri terdiri dari 3 bagian : Smoking area yang menghadap ke jalan raya, smoking area yang memiliki kursi vintage di bagian belakang lalu non smoking area sebagai tempat utama di bagian tengah yang dilengkapi dengan 2 buah AC dan beberapa kipas angin serta dengan lampu lampu gantung tanpa cap yang berkesan kuno, begitu juga dengan lantai menggunakan tegel bercorak kekunoan.

Toean Watiman sendiri menyediakan aneka menu masakan western dan nusantara dengan salah satu signatured dish nya adalah CRISPY SKIN yaitu kulit goreng yang disajikan dengan saus cheese mayonaise dan ini biasanya dipakai buat GONG kan kalau kalian makan di K*C atau gerai lain yang jualan ayam goreng tepung. Selain signatured dish sempat juga kemarin nyobain 4 menu lain nya :

– TERIYAKI GRILL STEAK

– MIE SO ME

– MAMAK CHICKEN RICE

– WATIMAN AREH

Keempat menu tersebut hadir dengan pesona masing masing. Untuk teriyaki nya sendiri rasa ayam dengan mushroom saus nya cukup nempel di atas lidah dan mini potato waffle juga unik serta ternyata side dish yang berupa sayuran bisa juga diganti pakai mashed potato by request.

Satu satu nya sajian mie yang kemarin muncul di meja adalah MIE SO MIE yaitu mie kuah yang disajikan dengan chicken katsu, telor mata sapi dan nori diatasnya kuahnya cukup berasa sebagai pendukung mie yang menurut malingmu porsi nya cukupan buat bikin kenyang walaupun bukan porsi dobel.

Menu Toean Watiman yang mungkin terasa tidak asing di lidah penikmat gudeg adalah WATIMAN AREH satu ini. Menu ini hadir dalam bentuk ayam potong yang dimasak santan lalu atas nya disiram bumbu areh. Areh itu bumbu warna coklat khas yang jadi siraman saat kalian beli gudeg. Hampir tidak berbeda dengan rasa ayam yang ada di gudeg. Side dish nya juga ada sambal terasi dan acara bengkoang.

Kalau MAMAK CHICKEN RICE ini kayaknya jadi salah satu favorit nya malingmu di Toean Watiman, kenapa? Ayam nya digoreng kering di luar tapi masih moisy di dalam abis gitu sambel terasi yang diletakan jadi alas sang ayam saat dimakan pas banget sama rasa ayamnya. Kebetulan side dish yang kemaren tersaji dapat nya acara bengkoang — yang biasanya ada di sajian masakah pontianak — berasa seger banget buat jodoh nya menu ini.

Untuk side dish/condiment di setiap menu ternyata tidak sama setiap hari, jadi ada kemungkinan tidak mendapatkan acar bengkoang tapi disajikan dengan potongan buah.

Pilihan minuman juga sangat bervariasi mulai dari yang panas sampai yang dingin bahkan ada pula ice cream, contoh nya :
– APPLE SHOCKING
– HOT CHOCO HEAVEN
– JAVA CHIP AFFOGATO
– SOFT ICE CREAM BLENGER

Kalau mau yang seger seger pilihan bisa jatuh ke APPLE SHOCKING yang didalamnya ada potongan apel nya, pengen yang hangat dan manis bisa ke HOT CHOCO HEAVEN minuman coklat panas yang diatas nya ditambahkan MARSHAMALOW BAKAR dan untuk yang disebut terakhir saat ini masih muncul dengan harga promo yaitu 10.000 rupiah.

Secara keseluruhan tempat ini asyik banget dan yang jelas kalau mau di pakai untuk meeting atau kumpul kumpul bareng sama temen dalam jumlah yang cukup besar bisa banget apalagi harga nya masih dibawah 40.000 rupiah. Toean Watiman bisa jadi alternatif kalau mau ngumpul di tempat yang nyaman di kota dengan harga yang terjangkau.

 

Source http://makankeliling.com
Comments
Loading...