Maknyusnya Mie Ayam Rica-rica Barokah di Jogja

Mie Ayam Rica-rica Barokah

Mie Ayam Barokah merupakan salah satu warung Mie Ayam Rica-rica yang terletak di Jalan Soragan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi warung Mie Ayam Barokah terletak di sebelah barat kota Yogyakarta. Rute mudah untuk menuju tempat ini yaitu dari Tugu Jogja ke arah barat hingga Mirota Godean. Lalu, pilih jalan ke arah selatan atau ke arah kiri pada perempatan Mirota Godean. Setelah itu, selang beberapa ratus meter, posisi warung tersebut berada di sebelah kanan jalan dan menempati kios kecil.

Warung ini sudah mulai buka dari jam 12.00 WIB dan akan tutup saat sore hari atau saat sudah habis. Warung Barokah libur setiap Hari Jumat. Keberadaannya memang belum terlalu dikenal, karena warung ini belum lama didirikan.

Yang unik dari warung Mie Ayam ini adalah Mie Ayam yang dipadu dengan rica-rica yang berkuah kental kekuningan dengan taburan potongan daging ayam. Rasa dari mie ayam ini pedas dan gurih karena adanya perpaduan dari mie ayam yang kenyal dengan rica-rica.
Menu yang ada di warung ini hanya Mie Ayam saja, namun ada dua pilihan yaitu Mie Ayam Rica-rica dan Mie Ayam biasa. Mie Ayam biasa tetap berbumbu sama dengan Mie Ayam Rica-rica. Bedanya, jika Mie Ayam Rica-rica mericanya lebih banyak dan ditambah sambal, sedangkan Mie Ayam biasa tidak terlalu pedas.
Penyajian Mie Ayam Rica-Rica Barokah sama seperti mie ayam pada umumnya, yaitu dengan mangkok bergambar ayam jago berisi mie, potongan sawi hijau rebus, topping ayam, dan dua potong pangsit tanpa isi.

Aroma rica-rica dari Mie Ayam Rica-Rica Barokah sangat mendominasi dibandingkan dengan bau sajian mie ayam. Untuk orang yang kurang suka pedas, bisa meminta kuah rica-rica dikurangi. Selain itu, jika dirasa porsi biasa masih kurang mengenyangkan, pelanggan bisa meminta porsi jumbo.

Untuk harga, harga yang ditawarkan memang sangat pas dikantong dan cocok untuk semua kalangan. Satu porsi Mie Ayam Rica-rica dijual seharga Rp 8.000,- dan satu porsi Mie Ayam biasa harganya Rp 7.000,-

Source https://kanaljogja.id
Comments
Loading...