Mangkok Kecil Di Soto Seger Boyolali Kang Mihor

Mangkok Kecil Di Soto Seger Boyolali Kang Mihor

Normalnya soto selalu disajikan dalam mangkok yang cukup besar, namun anggapan itu harus diubah ketika kita mengunjungi warung soto yang satu ini. Soto Seger Boyolali Kang Mihor terletak di Jalan Satsui Tubun ruko Gadang Square yang terletak sangat dekat dengan perempatan Gadang.

Soto ini memang tergolong cukup unik di Malang karena menjual soto dalam mangkok yang cukup mini. Walaupun kecil tapi jangan ragukan kelezatannya, sekali coba dijamin lidah Anda akan bergoyang karena kuah segar dan lezat dari kuahnya.


Soto ini sendiri disajikan dalam dua jenis yaitu soto ayam dan soto sapi. Untuk selera orang Malang, kedua kuah soto ini dapat dikatakan cukup ringan. Selain itu juga tidak terlalu banyak pelengkap seperti lazimnya soto khas Malang. Dalam semangkuk soto hanya ada ayam atau daging yang diberi taburan tauge yang berpadu dengan bawang goreng dan irisan seledri.

Sekilas rasa kuah dan taburan dalam mangkok soto tersebut hampir sama dengan soto daging Lamongan yang banyak dijumpai. Hanya saja tingkat kejernihan kuahnya cukup berbeda karena terasa lebih ringan dan membuat ingin menyendok lagi dan lagi.

Untuk pelengkap soto, ada bermacam hidangan lain di meja yang langsung bisa diambil sesuka hati. Biasanya diatas meja disajikan sate usus, sate telor puyuh bacem, sate rempelo ati, serta mendol dan tempe goreng. Hidangan tambahan tersebut bisa membuat perut menjadi lumayan terisi walaupun soto yang disantap tidak seberapa banyak jumlahnya.

Namun jika memang Anda tipe orang yang tidak mudah kenyang, bisa juga memesan soto dalam ukuran mangkok besar. Harga tiap soto dalam warung kecil juga tergolong murah dan sangat terjangkau yaitu hanya Rp 4.000 saja.

Untuk menemukan warung ini cukup mudah karena berada di ruko sebelah utara perempatan Gadang. Jika masih ingin ngemil hidangan lain, sekitar dua ruko dari warung Soto Seger Boyolali Kang Mihor ada Onde-Onde Agrin yang menyajikan onde-onde dengan berbagai isian.

Source https://malang.merdeka.com https://malang.merdeka.com/kuliner/mangkok-kecil-di-soto-seger-boyolali-kang-mihor-160620k.html
Comments
Loading...