Manse: Makan Sepuasnya Daging BBQ Ala Korea Cuma Rp 99 Ribu

Di sini bisa puas makan daging hanya dengan Rp 99 ribu. Dipadu dengan aneka saus hingga makanan ala Korea. Nyam! Tidak hanya Jepang yang punya sajian BBQ enak, Korea Selatan juga punya BBQ dengan gaya yang sedikit berbeda. Mengusung konsep BBQ berharga murah, Manse Korean Grill punya banyak cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung hingga Surabaya.

Jenis dagingnya ada daging impor yang dilengkapi dengan lemak, tanpa lemak dan sudah dimarinasi dengan bumbu. Selain itu ada juga fillet ayam lengkap dengan rendaman bumbu gurih. Selain daging ada juga pelengkap lain berupa nasi, bulgogi, hingga kimchi dan selada.

 

Panggangan di atas kompor mulai kami nyalakan. Minyak wijen pun kami tuang untuk menambah aroma gurih daging. U.S Beef dengan lapisan lemak berwarna putih dan daging sapi dengan marinasi bumbu gurih menjadi favorit kami.

Agar bentuknya lebih kecil dan mudah dinikmati, Anda bisa memotong daging dengan gunting khusus. Daging tipisnya juga enak dipanggang bersama dengan potongan bawang putih, bawang bombay serta jamur. Kemudian dicocol dengan saus samjang. Saus ini dibuat dari kombinasi doenjang, gochujang, minyak wijen, bawang merah dan bawang putih sehingga memiliki rasa gurih sedikit asam, manis dan asin.

Selain itu, Anda juga bisa meracik saus sendiri dengan minyak wijen, garam dan lada bubuk dengan sensasi rasa asin gurih atau dengan Manse’s sweet saus yang manis. BBQ khas Korea ini makin enak disantap dengan selembar daun selada. Bungkus daging dengan bawang putih, bawang bombay panggang dan tutup ddengan selada lalu celupkan dalam saus. Nyam! Perpaduan rasa dan tekstur agak renyah yang enak.

Agar lebih mengenyangkan, nasi hangat juga enak dinikmati bersama dengan kimchi. Kimchinya punya rasa yang cocok dilidah kami. Rasanya agak pedas dan tidak terlalu asam. Hmm, tekstur renyahnya bikin ketagihan! Ada pula miyeokguk alias sup rumput laut dengan rasa yang gurih. Slurp!

Kalau berencana mencoba sajian BBQ Korea all you can eat ini sebaiknya datang sebelum jam 18.30 agar tak masuk dalam daftar waiting list panjang. Harga Rp 99 ribu belum termasuk pajak ya. Jika ditambah pajak 10 persen harganya menjadi Rp 109 ribu per orang.

Oh ya, datang pada hari libur membuat kami harus antre mengambil daging hingga nasinya. Jadi lebih baik ajak teman-teman sehingga Anda bisa berbagi tugas mengambil bahan-bahan yang akan dipanggang ya. Karena padatnya pengunjung membuat Anda perlu mengantre bahkan menunggu ‘reffil’ daging hingga nasi.

Manse Korean Grill
Jl. Puter X Blok EC 2 No. 2
Sektor 5, Bintaro
Telp: 085923176688

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4361201/manse-makan-sepuasnya-daging-bbq-ala-korea-cuma-rp-99-ribu
Comments
Loading...