Mantau dan Sapi Lada Hitam Depot Simpang Empat Balikpapan

Didepot simpang empat ini,ada menu mantau & Sapi Lada Hitam yang konon, rasanya juara itu.

Depot Simpang Empat ini terletak di Jl. Letjen Soeprapto No. 06 RT. 30 Kebun Sayur, arah yang mau ke Jl. Kilat. Mereka buka tiap hari pada pukul 10.00 – 14.00 & 17.00 – 22.00. Mantau & Sapi Lada Hitam-nya sangat mirip dengan yang di Blue Sky Hotel, soalnya sang koki Depot Simpang Empat ini memang eks koki Blue Sky.

Mantau & Sapi Lada Hitam

Rasa mantau daan sapi lada hitamnya sangat enak.

Seporsi Sapi Lada Hitam ini dibanderol IDR 40k, sedang Mantau Kukus & Mantau Goreng-nya masing-masing IDR 3k & 3.5k. Cukup murah tentunya dibanding rasanya yang mewah, atau jika beli di Blue Sky Hotel.

Disini juga menyediakan daging menjangan atau daging rusa, yang biasanya disajikan dengan mantau juga. Ada juga menu Kwetiau ,Tom Yam Ayam. Tom Yam di sini kuahnya lebih keruh, dan berwarna cenderung oranye. Aroma serai & daun jeruknya kental banget. Rasanya pedes-pedes kecut segar,  mirip banget sama Tom Yam di Thailand. Kenyal kwetiaunya pas, nggak kelembekan, nggak kekenyalan. Seporsi Kwetiau Tom Yam Ayam ini dibanderol cukup murah, IDR 17k. Ketje!

Kwetiau Tom Yam Ayam

Kembali ke Mantau & Menjangan Lada Hitam. Rasanya kurang lebih sama dengan Sapi Lada Hitam. Mungkin karena dimasak dengan saus yang sama. Potongan daging menjangan terasa lebih kecil dengan serat yang sedikit berbeda dari daging sapi. Banderol harganya sama, IDR 40k.

Mantau & Menjangan Lada Hitam

Overall, Depot Simpang Empat ini sangat-sangat Recommended buat kalian coba. Mantau ini pun sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh buat rekan atau saudara kita di luar kota, ketika kita akan berkunjung ke luar kota.

Source Pegimakan.id dapurbalikpapan
Comments
Loading...