Martabak Hayuda, Si Pelopor Martabak Kubang Kuliner Padang

Sekilas tak ada yng berbeda antara martabak kubang yang dengannya martabak telor pada biasanya. Namun keistimewaan mulai terasa begitu potongan pertama masuk mulut, gurihnya adonan martabak kaya rempah ditimpali yang dengannya daging sapi yng sudah dicincang memenuhi rongga mulut kita yang dengannya sensasi yng melenakan. Serta sensasi itu belumlah usai, guyur ataupun celupkan potongan martabak yang dengannya kuah yng tersedia.

Kuah cuka yang dengannya potongan tomat, bawang bombay serta irisan cabe rawit di dalamnya itu membuat indera pengecap kita memperoleh sensasi manis, asin, asam serta segar yang dengannya tidak banyak cubitan pedas yng melengkapi gurihnya potongan martabak kubang ini. Ya, pengalaman masakan ini mampu didapatkan di Martabak Kubang HAYUDA yng berada di Jl. M. Yamin, daerah Pasar Raya Padang. Satu porsi martabak Kubang ini mampu kita nikmati yang dengannya harga Rp. 18.000 saja.

Buka dari siang hingga jam satu malam, penggorengan di Martabak Hayuda ini tak pernah kosong, selalu penuh terisi yang dengannya pesanan yng terus mengalir. Mengintip sebuah thesis mahasiswa di Universitas Andalas sebenarnya HAYUDA adalah singkatan dari Haji Yusri Darwis, sang pelopor bisnis Martabak Kubang ini. Kubang sendiri merupakan nama sebuah desa kecil di Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, tempat kelahiran Yusri Darwis. Sejak tahun 1971, beliau sudah merintis bisnis martabak ini, mulai dari kaki lima hingga berbentuk restoran yang dengannya tidak sedikit cabang di beberapa kota salah satunya Jakarta semisal saat ini.

Suksesnya membuat orang tidak sedikit meniru nama martabak kubang yng diperkenalkannya, menjadikan akhirnya nama “Martabak Kubang” dipatenkan sejak tahun 1999, agar orang tak salah lagi memilih.

Era ini Martabak Kubang Hayuda sudah mempunyai 5 cabang di luar Padang yakni di Jakarta, Depok, Serpong serta Bogor. Jadi kalo ke Padang, jangan hingga lewatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan Martabak Kubang HAYUDA di tempat aslinya.

Jl. Prof M. Yamin SH No. 138 B (daerah Pasar Raya)

PADANG

Buka

14.00-00.00

Telp: 0751-28143

Sumber info www.anekainfounik.net

Source pegimakan Anekainfounik
Comments
Loading...