Martabak Mertua Bandung yang Lumer di Mulut

Martabak Mertua Bandung yang Lumer di Mulut

Siapa yang tidak kenal Martabak, makanan khas Indonesia yang digandrungi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang yang lanjut usia. Rasanya yang lumer di mulut membuat orang ketagihan, terlebih saat ini sudah banyak varian rasanya. Di Jl. Dipatiukur No.86, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, ada sebuah tempat makan yang menjual Martabak kekinian, dengan nama Martabak Mertua.

Di Indonesia, dikenal dua jenis Martabak yaitu Martabak Manis dan Martabak Telur. Bagi beberapa orang, khususnya masyarakat terdahulu, yang paling diingat dari Martabak adalah makanan yang selalu di bawa sebagai makanan untuk dibawa ke calon mertua sebagai alat “mediasi” saat ngapel kerumah pacar. Mungkin dengan sejarah tersebut, penjual Martabak ini memberi nama Brand-nya dengan nama Martabak Mertua.

Martabak ini selain punya nama Brand yang unik, juga menawarkan Martabak dengan beraneka macam jenis dan rasa. Jenis martabak manis yang ditawarkan pun dibagi menjadi 3 jenis, yaitu Martabak Classic, Martabak Crispy dan Martabak Fushion. Perbedaan dari Classic dengan Crispy tidak begit jauh, hanya dari teksturnya saja yang berbeda, sesuai dengan namanya Martabak Crispy memiliki tekstur yang krispi dan kriuk.

Sedangkan rasa dari Martabak Classik dan Crispy ini sama seperti rasa Martabak yang umum ditemui di penjual martabak lainnya. Untuk Martabak dengan jenis Fushion merupakan perpaduan Martabak manis yang telah menyesuaikan dengan rasa yang lebih modern, rasa yang lebih kekinian dan sedang trend saat ini, mulai dari rasa Green Tea, Nutella, Tiramisu, Kit Kat, Ovemaltine, dan masih banyak lagi.

Ada juga Martabak Double Beef & Melted Cheese. Beefnya double, cheesenya juga double. Beefnya memakai bratwurst dan smoked beef, sedangkan kejunya pake mozzarella cheese yang dibakar dan cheddar melted cheese. Selain itu ada Martabak Tuna Spicy Mayo & Mozzarella Cheese. Harga Martabak Mertua mulai dari Rp. 20.000.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-bandung/martabak-mertua-bandung-yang-lumer-mulut.html
Comments
Loading...