Mekar Jaya: Lamak Bana! Nasi Disuap dengan Cincang Kambing di Rumah Makan 24 Jam

RM Mekar Jaya

Rumah makan Padang di Mampang ini istimewa. Aneka lauk Minang tersedia 24 jam dengan harga terjangkau. Mampir yuk! Di kawasan Mampang ada rumah makan Padang yang jadi favorit pegawai kantoran. Namanya Mekar Jaya yang didirikan tahun 2004. Rumah makan ini buka 24 jam dengan aneka pilihan lauk Minang yang lengkap.

Ada ayam bakar, rendang, dendeng, kikil, gulai otak, cincang kambing, sambal ati ampela, paru, ayam pop dan lainnya. Penyajian lauk bisa pilih mau dihidangkan semua di atas meja atau di atas piring nasi berdasarkan pesanan. Mekar Jaya juga punya sate dan soto Padang yang nikmat. Bagi yang ingin hidangan berkuah segar, ada sop iga sebagai pilihan.

Kami tak melewatkan nasi rames cincang kambing (Rp 20.000) yang jadi favorit pengunjung Mekar Jaya. Nasi dilengkapi rebusan daun singkong, kuah sayur nangka, sambal merah dan sambal ijo. Seporsi cincang kambing diletakkan di piring kecil. Warnanya cokelat gelap dan mengeluarkan aroma rempah yang nikmat. Daging kambingnya begitu empuk dengan rasa gurih berempah yang mantap. Saking empuknya, mengoyak cincang kambing di mulut pun tidak sulit.

Makin enak saat kami mencocol cincang kambing ke sambal merah yang pedasnya lumayan kuat dan sambal ijo yang segar. Seporsi nasi rames cincang kambing juga kami lengkapi dengam sambal goreng ati ampela (Rp 16.000). Ati dan ampela ayam digoreng kering bersama kentang. Potongan mungil ketiganya dipadukan sambal balado yang pedas sedikit berminyak. Pencinta ati ampela pasti puas dengan empuk kenyalnya sambal goreng ini.

Nasi rames dengan ayam bakar (Rp 16.000) juga jadi primadona Mekar Jaya. Hal ini diakui salah satu pegawai yang menobatkan ayam bakar sebagai menu favorit. Potongan ayam bakarnya dilumuri bumbu oranye. Ada juga jejak gosong bekas bakaran di beberapa permukaan ayam. Soal keempukan tak perlu diragukan! Daging ayamnya mudah disobek tanpa perlawanan.

Hasil gambar untuk Mekar Jaya: Lamak Bana! Nasi Disuap dengan Cincang Kambing di Rumah Makan 24 Jam

Yang bikin kami jatuh cinta adalah balutan bumbu ayam bakarnya. Selain aroma bakarannya harum, rasanya juga gurih mantap dengan paduan banyak bumbu seperti kemiri, kunyit dan cabe merah. Jangan lupa menikmatinya dengan nasi hangat dan kerupuk jangek yang direndam kuah gulai. Lamak bana!

RM Mekar Jaya
Jl. Mampang Prapatan Raya No.19
Jakarta Selatan
Telepon: 021 7941449

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/rumah-makan/d-4117123/mekar-jaya-lamak-bana-nasi-disuap-dengan-cincang-kambing-di-rumah-makan-24-jam
Comments
Loading...