Mencecap Kue Balok Setengah Matang ala Kang Didin yang Super Lumer

Mencecap Kue Balok Setengah Matang ala Kang Didin yang Super Lumer

Kue balok konon sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Katanya, mengonsumsi satu atau dua potong kue saja sudah bikin perut kenyang lantaran adonannya yang manis, padat, dan berkalori tinggi. Sangat cocok untuk dikonsumsi para pekerja kala itu. Di tatar Sunda, entah “ulah” siapa pula, kue balok ini punya istilah sendiri. Disebutnya kue jibeuh alias hiji oge sebeuh (satu saja sudah kenyang).

 

Seiring perkembangan zamannya, kue balok makin berinovasi. Salah satunya kue balok setengah matang ala Kang Didin, yang digandrungi kawula muda Bandung. Sebab, selain harganya yang murah, kue balok ini juga bisa bikin ketagihan mereka yang mencobanya. Kedai yang telah dipegang oleh tiga generasi ini amat memperlihatkan jam terbangnya. Takaran api yang pas, menjadi kunci mengapa rekahan terigu kue balok satu ini begitu menggiurkan.

Sebelas rasa pilihan itu diantaranya orisinal, keju, kacang, kismis, stroberi, cokelat, blueberry, nanas, tiramisu, oreo, dan yang paling anyar, green tea. Menariknya, Didin masih setia dengan cara memasak tradisional. Ia tetap menggunakan arang.

Hasil gambar untuk Kue Balok Setengah Matang ala Kang Didin

 

Source https://www.ayobandung.com https://www.ayobandung.com/read/2017/10/13/24683/mencecap-kue-balok-setengah-matang-ala-kang-didin-yang-super-lumer
Comments
Loading...