Mencicipi Aneka Durian Di Kedai Durian Tong Ngah Batam

Kedai Durian Tok Ngah

Salah satu tempat nongkong atau yang bisa dijadikan pilihan , yaitu Kedai Durian Tok Ngah.

Namanya udah ga asing lagi buat orang Batam karena tempat nongkrong ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja sekarang mereka makin melebarkan sayapnya dengan membuka cabang dimana-mana. Update terakhir, mereka buka kedai baru di daerah Batam Center, dekat KDA.

Kedai Durian Tok Ngah – Batam Center

Tempatnya super strategis dan eye-catching banget dari jalan raya. Posisi kedainya ada di hook dan papan namanya sangat besar. Jadi kalau lewat daerah Ruko KBC, udah pasti kelihatan,

Toko Oleh-Oleh Kedai Durian Tok Ngah

Di ruko ini mereka juga punya toko Oleh-Oleh Kota Batam khas Kedai Durian Tok Ngah. Yang dijual beraneka ragam mulai dari bolu durian, legit durian, brownies durian, pancake durian, makanan ringan lainnya, hingga suvenir baju Batam. Lengkap banget kan guys. Buat yang mau mudik, boleh nih melipir kesini buat beli oleh-oleh sanak saudara.

Untuk tempat makannya sendiri, kedai ini terdiri dari 2 lantai dan ada ruangan ber-AC buat yang pengen rileks disana.

Selain itu, juga ada tempat bermain untuk anak-anak. Jadi, kalau anaknya rewel waktu kita nongkrong, tinggal taruh di area bermain anak, lanjut lagi deh nongkrong serunya.

Untuk menemani tongkrongan sore kemarin, kami memesan beberapa menu andalan disini, yaitu Pancake Durian, Dim Sum Gong Gong, Ceker Ayam, Sup Durian, Teh Tarik, dan Lemon Minty. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak satu per satu.

Pancake Durian

Pancake Durian – Rp25.000

Pancake durian sebagai signature dish Kedai Durian Tok Ngah emang wajib untuk dicoba. Pancakenya mereka buat secara home made dan cocok banget dinikmati di suasana apapun. Manis dan penuh dengan daging durian di setiap pancakenya bikin pengen lagi dan lagi. Cocolin aja dengan susu coklat yang menghiasi piringnya, maknyuss banget…

Dim Sum Gong Gong

Dim Sum Gong Gong – Rp23.000

Dim sum gong gong juga merupakan salah satu signature dish disini. Gong gong yang notabene salah satu kuliner khas kota Batam, disajikan secara spesial dalam bentuk dim sum. Kreatif dan otentik banget idenya. Soal rasa, it’s so yummy! Snack yang bikin ketagihan, ga cukup kalo cuma 1 porsi mah.

Ceker Ayam

Ceker Ayam – Rp15.000

Ceker ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia bangetttt. Disini disajikan dalam bentuk dim sum dengan warna yang super eye-catching. Rasanya gurih dan manis. Buat para pecinta ceker ayam, boleh juga loh cobain sensasi ceker ayam disini.

Sup Durian

Sup Durian – Rp20.000

Sup durian yang berisi full of durian, full of jelly, and full of happiness! Karena ini bukan kali pertama kami cobain sup durian disini, kami langsung notice kalau ada yang berubah dari menu ini. Kalau dulu, sup duriannya tidak terlalu kental karena isinya satu biji durian langsung. Kalau sekarang, mereka hanya kasih daging durian tanpa biji. Jadi, supnya lebih creamy dan manis. Di meja sebelah, kita lihat ada 1 grup yang mesen sampai 2 kali loh, makan di tempat lagi. So nice!

Teh Tarik

Teh Tarik – Rp8.000

Teh tarik yang merupakan minuman khas Melayu dikreasikan lebih disini dengan menambahkan ekstra kayu manis diatasnya. Rasanya jadi lebih gurih dan nikmat.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...