Mencicipi Ayam Panggang Gandu Bu Suryani Magetan

Mencicipi Ayam Panggang Gandu Bu Suryani Magetan

Magetan memiliki kawasan kuliner yang terkenal. Sebutannya adalah Sentra Ayam Panggang Desa Gandu. Sesuai namanya, kebanyakan rumah di daerah tersebut menjual menu panggangan yang nikmat. Salah satunya adalah Warung Bu Suryani.

Warung Bu Suryani berdampingan dengan penjual ayam panggang khas Magetan lain. Jumlahnya banyak tapi tidak nampak persaingan yang ketat. Nuansa kekeluargaan begitu terasa, sekuat rasa enak dari hidangan yang ditawarkan. Pengusaha kuliner tersebut punya prinsip bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

Lokasi Warung Bu Suryani terletak paling ujung dari deretan kedai di Jalan Ngawi – Magetan, Kecamatan Karangrejo. Bangunannya dua lantai dengan balai-balai dari kayu dan ayunan yang bikin kumpul jadi seru. Masuk ke bagian dalam terpasang tikar-tikar, pengunjung bisa duduk di atasnya dan menunggu hidangan datang.

Menu ayam panggang di sini adalah andalan. Jadi jangan sampai kamu lewatkan daripada nanti penasaran dan kepikiran. Ayam panggang Bu Suryani dimasak dengan bumbu pilihan. Pengunjung bisa mencoba varian rasa pedas yang kemerahan dan bikin kamu berkeringat. Atau ayam panggang rasa gurih dengan tampilan warna kuning dan rasa kunyit yang begitu terasa.

Agar rasa semakin nikmat, maka bahan yang digunakan benar-benar pilihan. Ayam kampung dipilih karena dagingnya lebih sedap. Kemudian panggangan dibuat dari tungku tanah. Ayam dipanggang dengan kayu bakar sehingga aromanya khas, rasanya pun lezat. Harga ayam tidak dihitung per potong melain per ekor. Untuk yang besar harganya Rp 85 ribu sedang yang agak kecil Rp 75 ribu. Harga ini sudah termasuk nasi dan sayur serta lalapan dan sambal.

Source https://travelingyuk.com/ https://travelingyuk.com/ayam-panggang-bu-suryani/67875/ https://www.ngopibareng.id/timeline/buktikan-apa-benar-ayam-panggang-desa-gandu-paling-enak-se-asia-tenggara-1968400
Comments
Loading...