Mencicipi Bakso Sate Trowulan, Jajanan Enak Khas Kota Malang

Mudik ke Malang tentu tidak akan lengkap jika tidak mencicipi hidangan khas dari kota ini yaitu bakso. Namun jika ingin mencicipi rasa bakso yang berbeda dengan yang lain, coba saja cicipi Bakso Bakar Trowulan.

Bakso Bakar Sate Trowulan

Bakso bakar sebenarnya bukanlah sebuah hidangan yang cukup aneh di Malang. Terdapat banyak penjual bakso bakar di kota ini mulai dari yang berjualan di warung dengan tempat yang cukup besar dan nyaman hingga pada penjual bakso yang lewat di depan rumah. Namun di antara banyaknya penjual bakso bakar itu, salah satu yang paling terkenal adalah Bakso Bakar Trowulan.

Ciri khas dari bakso bakar ini adalah bumbu khasnya yang begitu sedap mencampurkan rasa asin, asam dan pedas secara sempurna. Bumbu yang sedap tadi ditambah dengan kualitas bakso yang sangat prima dengan tingkat kekenyalan yang pas. Paduan dari bakso bakar dengan bumbu yang digunakan ini mampu memikat lidah banyak orang hingga warung ini tidak pernah sepi.

Di bakso bakar ini, pembeli bebas untuk mengambil soun sesuka hati dan boleh untuk mengambil lagi. Bakso bakar yang dijual terdiri dari dua jenis yaitu pentol kasar dan halus. Tentu saja keduanya memiliki rasa yang sama lezatnya hanya tergantung dari lidah saja mana yang lebih disukai.

Selain bakso bakar, ada juga bakso biasa baik halus dan kasar serta tahu yang bisa dipilih oleh pembeli. Begitu datang, pembeli sebaiknya langsung memesan bakso bakar kemudian mengambil soun dan kuah sebelum memilih tempat duduk. Saking cepatnya pelayanannya biasanya sebelum pembeli duduk, bakso bakar yang dipesan sudah matang dan siap dihidangkan. Warung ini juga memiliki tempat yang cukup luas sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk walaupun selalu ramai.

Bakso bakar ini terletak di jalan Candi Trowulan nomor 65 Malang. Lokasinya berada di wilayah Blimbing dan dekat dengan STIE Malangkucecwara atau yang dahulu bernama ABM. Setiap harinya Bakso Bakar Trowulan buka mulai pukul 10.00 hingga biasanya habis sekitar 20.00.

Source http://pegimakan.id malang.merdeka.com
Comments
Loading...