Mencicipi Donat Klasik Amerika Serikat di Fairmont, Jakarta.

Donat, kudapan satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Makanan yang memiliki ciri khas berlubang di bagian tengahnya ini menjadi favorit banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Donat boleh jadi merupakan makanan paling terkenal dari Amerika. Negara Paman Sam itu juga memiliki donat klasik.

Donat klasik Amerika Serikat bentuknya seperti donat pada umumnya, bulat dan berlubang di bagian tengahnya. Donat ini lebih mirip dengan roti goreng atau bahkan teksturnya lebih mirip bolu ketika digigit. Adonan di dalamnya tidak lembut seperti donat pada umumnya, namun agak kasar seperti bolu pisang.

Warnanya juga lebih cokelat dibanding donat lainnya. Donat ini rasanya manis bahkan bertambab manis ketika diberi taburan gula pasir juga kayu manis. Lindsay LeBlanc, pastry chef dari Fairmont Copley Plaza, Boston, Amerika Serikat, mengatakan donat klasik sekarang kembali menjadi sajian makanan penutup yang sedang digandurungi di Amerika Serikat.

Anda menyukai makanan barat terutama yang bercita rasa Amerika? Jangan sia-siakan kesempatan dengan mengunjungi acara When Jakarta Meets The USA di hotel Fairmont Jakarta. Acara ini digelar sejak 5-9 September 2018.

Festival kuliner ini merupakan serangkaian acara yang menampilkan ragam kuliner dan gaya hidup dari berbagai destinasi di Amerika. Mulai dari California, Boston, hingga New York. Tahun ini, acara tersebut akan menampilkan keahlian para chef dan bartender yang diterbangkan langsung dari Amerika Serikat.

Source https://gayahidup.republika.co.id https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/pemt20328/mencicipi-donat-klasik-amerika-serikat
Comments
Loading...