Mencicipi Enaknya Getuk Goreng Sokarja Cilacap jawa tengah

Getuk Goreng Sokaraja, adalah kuliner dengan resep khas Banyumas yang cukup populer hampir di seluruh pulau Jawa. Kuliner khas dengan bahan utama ketela pohon atau singkong dan gula jawa (gula merah) ini sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan dan usia. Rasanya yang gurih, legit dan manis, sepertinya tak mudah dilupakan oleh siapa saja.dalah sebuah daerah kabupaten di Jawa Tengah yang berada di bagian selatan pulau Jawa. Banyumas juga adalah salah satu daerah yang berada perlintasan jalur utama Jawa bagian selatan, yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Karenanya, beragam kuliner di daerah ini sangat dikenal dan juga digemari, salah satunya adalah Getuk Goreng Sokaraja.

Getuk Goreng Sokaraja adalah kuliner khas Sokaraja, Banyumas yang sudah sangat populer. Saking terkenalnya, Getuk Goreng ini hampir menyamai kebesaran Bakpia Pathok, kuliner khas Yogyakarta. Getuk Goreng dengan rasa yang legit ini memang sangat cocok dinikmati dalam berbagai suasana, terutama saat minum teh dan kopi.Selain itu, Getuk Goreng Sokaraja juga sangat nikmat disantap sebagai cemilan saat berkendara. Tak sedikit pula para pengendara yang melintas di jalur selatan Jawa tersebut lantas menjadikan getuk goreng sebagai buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, dan handai taulan di kampung halaman.
Kuliner getuk goreng sendiri mulai banyak dijajakan saat kita memasuki kota Purwokerto, sebagai Ibukota dari Kabupaten Banyumas. Jika melintas di jalur Cilacap-Banyumas-Kebumen, kuliner khas berwarna hitam kemerahan ini sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah dan kota kecil di Banyumas seperti Ajibarang, Sokaraja, Sumpiuh hingga ke kota Gombong di perbatasan Kebumen.Tentunya tak sedikit dari kita yang lantas merasa ketagihan dengan sensasi dan rasa nikmat Getuk Goreng Sokaraja ini. Selain bisa membeli langsung di Banyumas, tentunya kita juga bisa mencoba untuk membuat getuk goreng ini di rumah masing-masing. Meski mungkin tak senikmat aslinya, namun hal tersebut diyakini bisa sedikit mengurangi rasa rindu pada kuliner khas Banyumas tersebut.
Source http://www.dotgo.id/

Leave A Reply

Your email address will not be published.