Mencicipi Enaknya Menu Vegetarian di HaHa Resto,Semarang

HaHa Resto

” You are what you eat ” kalau kamu pernah dengan ungkapan ini, kamu pasti setuju juga bahwa emang sihh.. Apa yang kita makan ngaruh banget sama kesehatan dan stamina tubuh, bahkan ada yang bilang, makanan ada juga dampaknya sama emosi kita. Hmmm..Cuman, kalau kita bicara jajanan enak, biasanya engga begitu sehat kalau dikonsumsi tiap hari. Misalnya aja, gorengan, bakaran, minuman manis, penyedap rasa buatan sampai minya goreng. Padahal, rata rata restoran, menggunakan semua itu.

Karena itu, kami nyoba nyari restoran yang memang menonjolkan makanan sehat, bukan cuma sedia sayur sama buah ya.. tapi yang hanya menyediakan menu makanan yang sehat buat kita.Beberapa saat yang lalu kami sempat mencoba HaHa Resto yang menghidangkan makanan vegetarian alias non daging.Sebagai orang awam tentu saja kita memikirkan bahwa makanan vegetarian itu akan didominasi oleh sayuran dan bukan daging.

Setelah masuk dan melihat menu kami menjadi bingung karena menu bernuansa daging seperti sate ayam maupun sate kambing ada di menu. Tetapi ternyata semua menu daging dibuat dari bahan vegetarian seperti kacang kedelai, jadi bukan daging.Untuk minuman saya langsung memesan jus jeruk. Jus jeruk di restoran ini top markotop untuk soal rasa.Untuk menu pertama saya langsung memesan Ayam Penyet. Setelah datang bentuknya memang seperti ayam penyet betulan. Soal rasa ayam penyet …hmmm…mantaff. Tentu saja rasanya tidak seperti daging betulan karena dibuat dari bahan vegetarian tetapi memang mendekati rasa aslinya dan yang tidak penting adalah kenikmatannya.

Teman saya yang  sedang diet memesan brokoli kombinasi. Setelah mencoba brokoli tersebut yang pasti tidak semantab rasa ayam penyet saya.Menu lain yang kita pesan hari itu adalah ayam goreng mentega dan mie hotplate. Keduanya mempunyai rasa yang mantab juga. Sepertinya juru masak restoran HaHa mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mengolah makanan vegetarian.

Makanan vegetarian yang maknyos…

Apalagi empal sambel terasinya beuhhhh semua masakannya mantap… harganya pas dengan kantong…empal vegetarian (javanes perayaan ulang tahun) dan sambal terasi di tempat ini adalah juga mati untuk. Salah satu yang terbaik di kota dan sayuran lainnya

Untuk soal harga masih relatif dapat dijangkau. 1 porsi makan berkisar Rp.10.000 – Rp. 17.500. Tetapi untuk sate kambing sedikit lebih mahal . HaHa resto terletak di dekat Jl. Gajah Mada, Semarang. Kalau dari arah Simpang Lima ke arah Gajah Mada-lampu merah II belok kiri-perhatikan gang sebelah kiri dengan petunjuk HaHa reso berwarna hijau dan sedikit masuk ke gang yang dapat dilewati oleh mobil.

Source pegimakan.id www.tukangmakan.com
Comments
Loading...