Mencicipi Es Kopi Susu dan Donat Kampung Empuk di Khayal Coffee Studio

Mencicipi Es Kopi Susu dan Donat Kampung Empuk di Khayal Coffee Studio

Kafe mungil dengan jualan andalan es kopi susu bertebaran sejak tahun lalu, termasuk di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Salah satu yang bertahan dan tetap disukai adalah Khayal Coffee Studio. Khayal Coffee Studio tidak besar, hanya memuat sekitar 15 orang di bagian terluar LeGreen Suite Pejompongan.

Menyesuaikan dengan ukuran tempat, interiornya minimalis dengan tembok berwarna cerah, putih dan kuning, dipermanis tanaman di muka kedai kopi. Tulisan “kopiku dan khayalku biarlah menjadi satu” menghias dinding. Dinamai Khayal Coffee Studio, sembari menikmati kopi pengunjung bisa berkhayal. Siapa tahu dapat inspirasi setelahnya.

Khayal Coffee Studio juga tempat yang cukup nyaman untuk menuntaskan tugas di depan laptop, didukung jaringan WiFi yang lancar. Sambil mengetik atau mengecek pekerjaan, tidak sadar beberapa gelas kopi dan potong camilan meluncur mulus ke mulut.

Yang baru kali pertama datang mungkin akan tertarik dengan es kopi susu khayal komposisinya adalah espresso, susu, dan gula aren. Es kopi susu khayal ini rasanya manis lembut, dengan takaran kopi yang ringan sehingga bisa dinikmati yang tidak terlalu suka kopi sekalipun.

Kalau ingin yang lebih unik, cobalah es kopi susu pisang. Beda dengan es kopi susu pisang atau banana latte di kafe lain, rasa pisang pada es kopi susu ini bukan diperoleh semata dari sirup rasa pisang yang beredar di pasaran, namun juga dari campuran sari buah pisang asli. Walhasil es kopi susu pisang ini lebih legit.

Kafe ini menyandang nama coffee, pastinya Khayal Coffee Studio masih punya sederet minuman kopi lain, bahkan termasuk kopi seduh manual dengan metode V60. Sebagai teman minum kopi, terfavorit di sini adalah donat kampung.

Donat kampung yang per potongnya 5 ribu rupiah saja ini selalu dinantikan pengunjung. Ingin santap langsung, bisa comot dari wadah makanan kecil di meja bar kopi. Kalau ingin menikmatinya panas, boleh minta gorengkan yang baru.

Ketika donat digoreng, wanginya menguar ke mana-mana. Donatnya empuk dan ada sensasi renyah pada bagian luarnya, terasa ringan sehingga habis dalam sekejap dan ingin tambah lagi. Khayal Coffee Studio juga sedia risol dan pisang cokelat sebagai kudapan. Khayal Coffee Studio berlokasi di Jl. Pejompongan Raya No. 24, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Khayal Coffee Studio buka Senin-Sabtu 08.00-21.00 WIB, Minggu tutup.

Source https://www.msn.com/id-id/ https://www.msn.com/id-id/kuliner/foodnews/es-kopi-susu-dan-donat-kampung-empuk-di-khayal-coffee-studio/ar-AAzKoLE
Comments
Loading...