Mencicipi Iga Manado Dengan Rempah Rahasia

Mencicipi Iga Manado Dengan Rempah Rahasia

Ada sebuah rempah rahasia yang menjadi bumbu utama dalam Iga Manado dari olahan Rumah Pedas. Bumbu rahasia ini yang membuat Iga Manado menjadi istimewa dan membuatnya beda dengan menu serupa lainnya.

Adalah Yessy Herlina, pemilik Rumah Pedas sekaligus penemu resep dari Iga Manado ini. Kata Yessy, salah satu rempah yang digunakan untuk memasak iga ini merupakan bumbu yang sulit ditemui. Untuk itu ia sengaja menanamnya sendiri di rumah.

Proses pembuatan Iga Manado, kata Yessy, iga dimasak melalui proses marinasi, dibakar hingga kemudian direbus dalam kuah kaldu. Yessy menjelaskan, kuah kaldu ini dimasak tanpa menggunakan msg.

Bila biasanya iga kuah hanya direbus langsung dengan kaldu, Yessy justru membakarnya terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar iga mendapatkan tekstur karamel yang membuat dagingnya tidak hancur dan lebih enak tentunya.  Harga satu porsi iga manado adalah Rp 40.000,-

Bila dibayangkan bagaimana rempah rahasia itu mampu menghadirkan rasa yang dominan pada Iga Manado, tentu tak bisa. Anda wajib mencoba Iga Manado yang dijual secara online ini.

Agar lebih mantap, Iga Manado disajikan dengan irisan jeruk nipis dan sambal bagi Anda yang merasa pedasnya kurang nendang. Langsung saja kunjungi Instagramnya @rumah.pedas. Beralamat Zest Hotel – Grand Ballroom Lantai 2 jl.  Sukajadi 16, Bandung.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/coba-yuk-iga-manado-yang-dimasak-dengan-rempah-rahasia-1608219.html
Comments
Loading...