Mencicipi Kuliner Ayam Bakar Khas Lampung Di Violin Resto

Mencicipi Kuliner Ayam Bakar Khas Lampung Di Violin Resto

Wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan ketika berkunjung ke suatu daerah. Hal ini dikarenakan minat masyarakat terhadap wisata kuliner yang enak dan unik sangat besar. Maka rasanya belum lengkap jika berkunjung ke suatu daerah jika belum mencicipi kuliner khas nya. Nah, jika kebetulan sedang berkunjung ke Lampung jangan lupa mampir ke Violin Resto. Di resto ini menyediakan menu yang sangat suka dengan sambal dan bercitarasa pedas. Lokasinya berada di Jalan Terong Kampus Metro. Resto ini setiap harinya buka mulai siang hingga malam hari.

Menu yang disajikan di resto ini pun beragam mulai dari menu goreng dan bakar mulai dari ayam, bebek, ikan mujaer, lele, mas, nila, gurame, bandeng dan masih banyak lagi. Selain itu juga tersedia aneka menu seafood, cumi asin, dan aneka lalapan. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, misalnya saja ikan bawal tawar bakar dibanderol mulai dari Rp. 18.000, ayam goreng Rp. 15.000, sate kulit ayam Rp. 8.000. Salah satu menu favorit di resto ini adalah Ayam Bakar dengan baluran sambal diseluruh tubuh. Tekstur yang agak garing dan lembut di bagian dalam nya menggugah selera makan siapa saja.

Awal mulanya ayam diungkep terlebih dahulu dengan menggunakan bumbu kuning dengan bagian luar tak terlalu garing. Sebagai pelengkap, sambal yang digunakan sebagai baluran pun tak boleh ketinggalan. Terdapat dua jenis sambal yang bisa dipilih yaitu Sambal Gobyos yang diracik dengan menggunakan campuran terasi dan cabai rawit yang mentah sehingga menghasilkan citarasa yang pedas. Namun jika tidak ingin terlalu pedas, bisa memilih Sambal Goreng dengan warna oranye dan memiliki tingkat kepedasan yang rendah. Menu Ayam Bakar dan Ayam Goreng sangat nikmat dihidangkan bersamaan dengan nasi putih hangat. Di resto ini juga tersedia menu sayur asem yang dimana kuah sayur asem tersebut bisa disantap bersamaan dengan nasi hangat.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/yuk-cicipi-kuliner-ayam-bakar-khas-lampung-di-violin-resto.html
Comments
Loading...