Mencicipi Kuliner Khas Medan, Maxim Seafood Restaurant

Maxim Seafood

Kesan pertama saat masuk ialah interior tipikal Chinese restaurant dengan meja bundar dan layar lebar untuk nonton ataupun berkaraoke. Restoran yang terletak di Jl. Putri Merak Jingga No.2D, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20236 ini juga menyediakan private room untuk gathering ataupun pesta kecil. Atas rekomendasi pelayan saat itu, beberapa menu pun kami order seperti Haisom Spesial, Udang Ala Vietnam, Tahu Spesial Maxim, Kailan 2 Rasa, Ayam Goreng Kari, Cumi Goreng Tepung dan Sup Huphio (Sup Perut Ikan).

Yang menjadi juara diantara semua hidangan yang kami pesan adalah Kailan 2 Rasa (kalian tumis dicampur dengan kalian yang diiris halus dan di goreng sehingga terasa garing dan gurih)Tahu Spesial Maxim dan Haisom Spesial yang disajikan dengan Manthou Bebek Panggang. Ketiga hidangan ini menurut kami menjadi pemenang karena rasanya yang lezat, penyajiannya yang bagus dan teknik memasak yang unik. Tentu saja Ayam Goreng Daun Kari maupun Cumi Goreng Tepung juga tidak kalah lezat, namun menu serupa banyak ditemui di restoran lain juga – mengurangi nilai originalitasnya.

Ada 2 menu yang menjadi dilemma adalah Udang Ala Vietnam yang rasanya sangat standar namun dibarendol dengan harga Rp.12.000 – Rp. 200.000 Sup Huphio (sup perut ikan). Beberapa dari kami merasa Sup Huphio yang disajikan berbau kaporit, sementara beberapa lainnya berargumen bahwa aroma huphio yang dijadikan sup memang seharusnya demikian. Dengan total harga mendekati Rp.1 juta untuk semua menu diatas, tentu bukan pilihan yang baik apabila budget sedang tipis. Namun dengan beberapa menu yang istimewa, restoran ini layak menjadi salah satu pilihan Chinese Food di Medan.

Source https://makanmana.net https://makanmana.net/2011/05/26/maxim-seafood-restaurant/
Comments
Loading...