Mencicipi Kuliner Lezat Di Pondok Gabus Lukman, Bekasi

Mencicipi Kuliner Lezat Di Pondok Gabus Lukman, Bekasi

Jika anda berkunjung ke Bekasi dan kebingungan hendak makan di mana, cobalah cicipi sayur gabus pucung di Pondok Gabus Lukman. Rumah makan ini sudah menjual sayur gabus lebih dari 35 tahun. Rumah makan ini ada di Jalan Jendral Sudirman dekat dengan lampu merah dibawah jembatan laying Sumarecon, Bekasi.

Haji Lukman, sang pemilik warung, mewarisi menu ini dari ibunya. Sayur ikan dengan bumbu berkuah pekat tersebut menghasilkan paduan asam dan gurih yang lezat. Dalam sehari, Pondok Gabus Lukman bisa menghabiskan 50 kilogram ikan gabus. Menu ikan di sini terbagi dijual dalam bagian kepala atau badan ikan gabus. Anda bisa menikmati kepala ikan gabus yang lezat dengan harga Rp. 40.000 dan Rp. 35.000 untuk sayur dengan badan ikan. Daging ikan gabus yang gurih dan lembut. Ikan gabus tidak amis karena baunya hilangkan dengan abu gosok. Selain sayur gabus pucung, tamu-tamu yang datang juga dapat memesan pecak lele, semur jengkol, sop sapi, hingga bakwan udang.

Jangan lupa untuk mencicipi pecak lelenya yang memiliki rasa pedas, asam, dan asin. Ingin mencicip sayuran? Anda bisa memesan asinan atau karedok. Menu-menu ini harganya berkisar antara Rp 5.000-Rp30.000 per porsi. Karena kelezatan menunya, tempat ini kerap tutup sebelum sore. Banyak pecinta kuliner hingga pejabat lokal singgah untuk mencicipi masakan khas Betawi ini. Penasaran dengan rasa ikan di Pondok Gabus Lukman? Silahkan datang ke tempat ini tiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Hasil gambar untuk Pondok Gabus Lukman, Bekasi

Source http://ulinulin.com http://ulinulin.com/posts/mencicipi-kuliner-lezat-di-pondok-gabus-lukman-bekasi
Comments
Loading...