Mencicipi Lezatnya Lotek Macan, Kuliner Lezat & Enak di Bandung

Warung Lotek Macan Bandung

Anda pernah mendengar nama makanan Lotek? Bagi Anda masyarakat Bandung atau mungkin pernah berkunjung ke Bandung tentu pernah mendengar nama makanan yang satu ini. Makanan ini merupakan makanan sehat dan mengenyangkan. Di Bandung, banyak tempat makan lotek. Tapi, hanya ada beberapa saja yang memiliki cita rasa lezat dan sangat direkomendasikan. Salah satunya adalah Lotek Macan Bandung.

Lotek Bandung

Lotek adalah suatu jenis makanan yang hampir mirip dengan pecel atau gado-gado. Bahan-bahan untuk membuat lotek ini diantaranya kol, kangkung, kacang panjang, dan toge. Dalam penyajiannya, sayuran ini akan direbus terlebih daulu kemudian diatasnya disiram bumbu kacang. Selain lotek, ada juga makanan serupa dengan bahan-bahan sayuran dan disiram bumbu kacang. Namanya karedok. Bedanya dengan lotek, sayuran yang digunakan dalam karedok ini adalah sayuran mentah seperti terong, kacang panjang, toge, dan diberi sedikit daun kemangi.

Lotek Macan

Salah satu tempat makan lotek yang cukup terkenal dan direkomendasikan banyak pengunjung di Bandung adalah Lotek Macan Bandung. Tempat makan lotek ini sebenarnya berada di jalan Badak No. 19 Bandung. Hanya saja, karena bagian depannya menhgadap ke jalan Macan, sehingga lebih dikenal dengan nama Lotek Macan.

Lotek Macan Khas Bandung

Hal yang menjadikan lotek lebih istimewa dibanding dengan lotek di tempat makan lainnya adalah bumbu kacangnya yang gurih dan lezat. Selain lotek, di warung ini juga terdapat beberapa menu lain yang patut dicoba seperti gado-gado, kupat tahu sayur atau kupat tahu bumbu kacang, asinan, gulai sapi, soto bandung, mi kocok, nai rames, dan rawon. Untuk menu minumannya, Anda bisa memesan aneka jus dan yoghurt. Bagi Anda yang tidak ingin makan makanan berat, Anda juga bisa memesan camilan seperti kolak sagu, kolak jail, bubur lamu, kolak pisang, kolak campur, atau rujak tumbuk.

Harga dan Menu di Warung Lotek Macan

Bukan hanya enak, harga makanan di warung yang buka setiap hari mulai jam 9.30 pagi sampai jam 4.30 sore ini, harganya pun sangat terjangkau. Lotek, gado-gado, dan kupat tahu dibanderol dengan harga Rp. 9.000 perporsi. Untuk Soto, rawon, dan gulai dibanderol dengan harga Rp. 14.000 perporsinya, sedangkan untuk aneka kolak dan rujak tumbuk hanya Rp. 7.500 perporsinya.

Itulah informasi tentang Lotek Macam Bandung. Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa sempatkan untuk mencoba makanan khas Sunda ini di Lotek Macan Bandung.

Source Pegimakan.id www.sebandung.com
Comments
Loading...