Mencicipi Lezatnya Martabak Kairo Restoran India Tebing Tinggi

Mencicipi Lezatnya Martabak Kairo Restoran India Tebing Tinggi

Kota Tebing Tinggi adalah salah satu kota besar di Sumatera Utara, setelah kota Medan dan kota Pematangsiantar. Di kota lemang ini tentunya juga banyak terdapat kuliner halal legendaris yang menggoda selera. Salah satunya adalah Rumah Makan (RM) India yang terletak di Jalan Ahmad Yani, jalan yang pasti dilewati ketika ingin berkendaraan dari Medan menuju Danau Toba dan sebaliknya. Di sini salah satu menunya yang kami coba adalah martabak kairo.

Sebelum kita bahas tentang martabak kaironya, RM India di Tebing Tinggi memang salah satu legendaris yang sudah eksis puluhan tahun. RM India ini sendiri dikelola oleh warga negara Indonesia yang keturunan India muslim. RM ini sudah memiliki cabang di Medan, dan beberapa eks karyawan lamanya sudah membuka restoran baru yang tidak kalah ramai, salah satunya adalah Buffet Ahmad Salim di Medan.

Pesannya “Martabak Kairo” (Rp 26.000). Martabaknya besar, dan tampilannya mirip-mirip telur dadar, dan pakai potongan daging sapi. Rasanya lumayan mantap, dan asli bikin kenyang. Tapi kuahnya kurang pas di lidah kami, terlalu manis sih kalo kami cicipi tadi.

Sementara itu, “Martabak Kairo” ini porsinya cukup besar. Jadi martabaknya ini sepertinya dibuat dari adonan tepung seperti roti cane, lalu di atasnya dituangkan semacam telur dadar yang isinya didominasi oleh daging sapi. Bagian atas martabaknya berwarna cokelat kehitaman, sedikit hangus, tapi tidak mempengaruhi citarasanya. Cincangan daging sapi dan sayuran yang jadi isian utama hidangan ini sukses ciptakan rasa gurih yang aduhai. Mantap!

Meski demikian, citarasa kuah cukanya sedikit kurang pas di lidah kami. Rasa manisnya agak dominan dan terasa sedikit rasa pahit yang agak mengganggu. Meski demikian secara keseluruhan hidangan seharga Rp 26.000 ini tidaklah mengecewakan.

Source http://mhm.asia http://mhm.asia/martabak-restoran-india-tebing-tinggi/

Leave A Reply

Your email address will not be published.