Mencicipi Lumpia Delight Asli Khas Semarang

Mencicipi Lumpia Delight Asli Khas Semarang

Berwisata ke kota Semarang tak lengkap jika belum mencicipi kuliner asli khas Semarang, banyaknya penjual lunpia dengan beragam nama mungkin sedikit membingungkan Anda, manakah lunpia yang asli khas Semarang ? bisa jadi salah membeli jika tak jeli memilah para penjual kuliner berbahan baku rebung ini.Salah satu rujukan dalam membeli lunpia coba mampirlah di Lunpia Delight Semarang, meski baru berdiri belum genap satu tahun namun jaminan rasa dan kelezatannya tak diragukan lagi. Dengan mengusung konsep layaknya sebuah kafe dan one stop service kuliner, Lunpia Delight kini ramai dikunjungi oleh warga Semarang dan para pendatang.

Kafe Lunpia Delight ada di Jalan Gajahmada No.107 Semarang, bangunan yang identik dengan warna hijau dan gold ini sejatinya adalah reinkarnasi sebuah nilai budaya lokal bahkan nasional. Sang pendiri, Cik Me Me, merupakan adalah putri dari Maestro Chef, Tan Yok Tjay, yang merupakan generasi keempat dari dinasti Lunpia Semarang dan generasi kedua dari Lunpia Mataram. Mereka merupakan dinasti keturunan asli penemu lunpia yang hingga kini ikut melestarikan sekaligus mengembangkannya.


Jajanan yang dipercaya lahir sekitar tahun 1870 dari pasangan Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi ini, ditangan Cik Me Me menjadi kuliner kebanggan Semarang lantaran sebagai lambang akulturasi budaya Tionghoa dan Jawa yang hingga kini tetap terpelihara.

Lunpia Delight mengusung tagline Sensasi Rasa Tiada Tandingannya, dengan memberikan rasa otentik lunpia, tidak amis, tidak bau rebung dan dijamin kehalalannya karena sudah bersertifikat MUI.

Lunpia pun disini berkembang mengikuti arus jaman, cita rasa otentik dibawanya kedalam aneka jenis lunpia dengan berbagai pilihan rasa tambahan yakni spesial menu dengan aneka sensasi cita rasa Lunpia Delight. Pengunjung bisa memilih Lunpia Original, yakni spesial racikan yang diolah dari rebung pilihan, udang, dan telor ayam. Atau Lunpia Plain, spesial racikan khusus bagi vegetarian, diolah dari rebung pilihan saja.

Hasil gambar untuk Lumpia Delight Asli Khas Semarang

Lebih spesial jika menyukai aneka daging disediakan Lunpia Crab dengan menu spesial rasa kepiting berupa racikan yang diolah dari rebung pilihan dipadu dengan udang, telor ayam dan daging kepiting terbaik. “Kita hadirkan pula Lunpia Fish Kakap menu spesial rasa ikan kakap dengan racikan yang diolah dari rebung pilihan, udang, telor ayam dan ikan kakap terbaik. Bahkan yang terbaru adalah Lunpia Ka Ja Mu yaknin menu spesial rasa kambing jantan muda yang terdiri dari olahan rebung pilihan, telor ayam dan kambing jantan muda.

Lunpia-lunpia tersebut dilengkapi dengan bumbu unik sebagai cocolannya dengan ditambah daun bawang serta acar ketimun.


Cik Me Me dalam memanjakan pelanggan juga menghadirkan sebuah konsep kafe yang asyik, dengan menyediakan meja kursi layaknya kafe restoran pengunjung bisa asyik menikmati tiap potong lunpia panas yang nikmat untuk disantap di tempat. Disini juga pengunjung bisa melihat proses pembuatan lunpia, lantaran tempat dapur sengaja dibuat terbuka agar pengunjung bisa melihat secara langsung mulai dari proses perajangan, olahan bahan, proses membungkus sampai penggorengan dan penyajiannya.

Hasil gambar untuk Lumpia Delight Asli Khas Semarang

Fasilitas pendukungpun sangat memanjakan pengunjung, disini bisa berlama-lama karena ada wifi serta aneka minuman pilihan. Bahkan aneka jajanan khas Semarang dan daerah lainnya kita juga disediakan diruangan khusus.

Source http://ulinulin.com http://ulinulin.com/posts/mencicipi-lumpia-delight-asli-khas-semarang-langsung-dari-generasi-maestro-penemu-lunpia-semarang
Comments
Loading...