Mencicipi Menu Di Angkringan Pasar Kembang Solo

Mencicipi Menu Di Angkringan Pasar Kembang Solo

Angkringan berasal dari bahasa Jawa ‘Angkring‘ yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang dipikul, dan pikulannya berbentuk melengkung ke atas. Angkringan identik dengan gerobak dorong. Angkringan bisa ditemukan di setiap ruas jalan di Jawa Tengah, Yogyakarta, juga Solo.

Di Solo, angkringan populer dengan nama HIK atau Wedangan. HIK merupakan singkatan dari Hidangan Istimewa Kampung. HIK dalam bahasa Jawa juga bisa diartikan sebagai tempat duduk di emperan samping gapura kampung. Sementara wedangan, disebut begitu karena selain menjajakan menu khas angkringan, di sini juga terdapat berbagai jenis wedang (minuman).

Nongkrong ditemani camilan yang mengenyangkan memang bikin bahagia. Apalagi menu lezat yang ditawarkan oleh Angkringan Depan Pasar Kembang. Ada aneka sosis, telur hingga nasi kucing yang siap memanjakan lidah. Hidangan di sini murah meriah. Hanya Rp. 2.000 saja untuk per tusuknya. Angkringan Pasar Kembang berada di Jl. Dr. Rajiman, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta.

Source https://beritagar.id/artikel/piknik/5-angkringan-favorit-di-solo https://travelingyuk.com/angkringan-solo/89134/ https://www.google.co.id/search?site=async/lcl_akp&q=pasar+kembang+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LRT9c3zMg1STMwKMnVks1OttLPyU9OLMnMz4MzrBJTUopSi4sBxU1c3S8AAAA&sa=X&ved=2ahUKEwjXmoWlnL7aAhUIOY8KHRpsAcIQ6BMwA3oECAAQFA

Leave A Reply

Your email address will not be published.