Mencicipi Mie Wak Hasan Khas Langsa

Mie Wak Hasan

Kota Langsa adalah salah satu kota yang ada di Aceh, kota yang begitu luar biasa yang lima tahun terakhir terjadi perubahan yang sangat pesat dilihat dari pendatang yang mendatangi berbagai objek wisata yang ada di kota ini, namun yang tidak kalah penting bahwa kota langsa ini juga memiliki banyak tempat kuliner yang menjadi ciri khas tersendiri salah satunya adalah mie aceh. Mendengar kata mie aceh mungkin bagi sebahagian orang terlebih orang aceh pastilah tidak asing lagi dan mungkin menjadi hal yang tidak menarik. Berbeda hal nya dengan mie aceh yang ada di salah satu cafe yang ada di kota langsa ,mie aceh ini terkenal dengan sebutan “Mie Wak Hasan” Mie wak hasan hanya bisa kita temui di kota.

Langsa tepatnya Achmat Yani street, Kota Langsa Provinsi Nanggroe Aceh Darrussalam. tepatnya pada salah satu cafe yang bernama Mitana cafe dimana di cafe tersebut hanya menyediakan menu khusus mie aceh dengan berbagai olahan seperti mie rebus dan mie goreng dengan campuran udang atau daging sesuai. Untuk harga 1 porsinya Harga satu porsi mie Rp 18.000,- pakai daging atau udang. Mie special pakai daging dan udang harganya Rp 25000,- 1 porsi. Mie telur harganya Rp 10.000,- satu porsi. Mie biasa atau mie kosong harganya Rp 8000,- satu porsi. Selain Mie Mitana Cafe.

Menyediakan berbagai macam jus,satu gelas Rp 12000,- Kue timpan ada juga harganya Rp 1000,- sedangkan peyek Rp 2000,-. Permintaan konsumen, serta pembeli meminta di buatkan mie dengan olahan kepiting yang di bawa sendiri oleh pembeli. Mungkin menjadi pertanyaan mengapa diberi nama mie wak hasan dikarnakan pemilik cafe tersebut bernama wak hasan beliau yang meracik sendiri bumbu yang berbeda dengan rasa mie aceh lainnya dan keistimewaan rasa mie wak hasan ini betul betul mengoda selera sehingga tidak aneh kalau setiap hari mitana cafe ini selalu di penuhi oleh pengunjuk dan tidak jarang kita melihat banyak pembeli yang harus rela mengantri demi bisa menikmati mie wak hasan.

Source https://steemit.com https://steemit.com/indonesia/@maridafitriani/mie-wak-hasan-langsa-e5872df000b1e
Comments
Loading...