Mencicipi Nikmatnya Bakso Bakar Mas Bro

Mencicipi Nikmatnya Bakso Bakar Mas Bro

Bakso adalah panganan olahan yang biasanya dibuat dari gabungan daging (bisa daging ayam, sapi, ikan, udang, dan sebagainya), tepung, dan bumbu lainnya dan dibentuk bulat-bulat dengan ukuran sebesar dua kali kelereng. Dalam penyajiannya bakso biasanya diletakkan dalam mangkok, lalu disiram kuah, bisa juga ditemani dengan mie, dan lainnya. Selain disajikan dengan kuah, bakso juga bisa diolah dengan dibakar, alias bakso bakar.

Bakso bakar biasanya terdiri gabungan beberapa buah bakso yang ditusuk dengan bambu, lalu dibakar. Jadi setelah bakso jadi, setelah bakso direbus, ditusuk lagi, lalu kemudian dibakar di atas panasnya arang. Saat dibakar, biasanya bakso diolesi lagi beragam saus, sesuai selera, mulai dari saus kecap yang cenderung manis, saus cabe yang cenderung pedas, dan lainnya.

Berbeda dengan produk sejenisnya, di sini produknya terkesan lebih bersih dan higienis, karena sebagian besar penjual lainnya adalah penjual keliling yang menggunakan sepeda motor untuk menjajakan bakso bakarnya.

Lokasinya berada di Jalan Bromo, tepat di seberang simpang tiga Jalan Pancasila. Gerainya yang dibuka tepat di pinggir jalan kerap dipenuhi oleh antrian pembeli, sejak mereka buka sekitar pukul lima sore. Para pembeli rela mengantri demi mencicipi setusuk dua tusuk bakso bakarnya yang setusuknya sudah bisa dinikmati dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 1.000, cukup terjangkau.

Di sini, bakso yang digunakan adalah bakso ayam. Selain bakso ayam, ada beberapa varian bakso, seperti tahu bakso yang ikut dibakar. Sementara itu untuk saus terdapat tiga pilihan yakni saus pedas manis, pedas banget, dan saus manis. Saus ini dioleskan ke atas bakso ketika sedang mengalami proses pembakaran.

Source http://mhm.asia http://mhm.asia/bakso-bakar-mas-bro-rasanya-jagooo/
Comments
Loading...