Mencicipi Roti John Di Semarang

Mencicipi Roti John Di Semarang

Kuliner kekinian di Kota Semarang semakin hari semakin bertambah variasinya. Mulai dari ayam geprek, sate taichan, es kepal, thai tea, seblak, dan masih banyak lagi. Belum lama ini, masuk roti khas Malaysia yang bernama roti john.

Satu di antara tempat yang menjajakan makanan itu adalah Roti John Saudagar. Di Kota SemarangRoti John Saudagar ada di tiga tempat. Di Jalan Pusponjolo Selatan, Jalan Kusuma Wardani, dan yang terbesar ada di Jalan Gajahmada no 138, Kota Semarang.

Dibanding keduanya, cabang yang ada di Jalan Gajahmada hanya melayani roti john premium. Sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih otentik dari negara asalnya. Selain kualitas bahan yang premium, di Roti John Saudagar cabang Gajahmada variannya lebih banyak.

Ada Long John Original Premium, Long John Crispy Chiken Fillet with Sweet Sour Sauce, Long John Spicy Chicken, Long John Sliced Beef Blackpaper, Long John Sliced Beef Yakiniku, Long John Dory Fish Fillet with Garlic Sauce, Long John Craby Patties Crispy with Salted Egg, Long John Griled Bratwurst with BBQ Sauce, dan Long John Homemade Beef Patties with BBQ Sauce.

Nama long john kami pakai karena panjang rotinya lebih dari 30 cm. Di sini konsep tempatnya lebih ke fast food. Dibandingkan di cabang lain yang konsepnya street food. Terlebih konsumen juga lebih nyaman karena ruangan sudah ber-AC. Jadi bisa dinikmati di tempat juga.

Beda pilihan bahan tentu beda juga harganya. Di Roti John Saudagar cabang Gajahmada, harganya berkisar antara Rp 30 ribu sampai Rp 48 ribu. Sedangkan yang ada di Jalan Pusponjolo dan Jalan Kusuma Wardani, berkisar antara Rp 22 ribu sampai Rp 32 ribu untuk satu porsinya. Bagi konsumen yang tidak ingin repot, Roti John Saudagar juga sudah bekerjasama dengan layanan Go Food dan Grab Food. Sehingga mudah untuk menikmati roti yang disediakan.

Source http://solo.tribunnews.com/ http://solo.tribunnews.com/2018/09/19/mencicipi-roti-john-kuliner-kekinian-asal-malaysia-yang-sudah-ekspansi-semarang
Comments
Loading...