Mencicipi Sop Ikan Tiam Huat,Salah Satu Kuliner Khas Batam

Sop Ikan Tiam Huat

Salah satu hal yang saya nikmati dari sebuah perjalanan adalah mencoba kuliner khas dari suatu daerah. Karena itu saya sangat senang ketika beberapa teman sepakat memutuskan menambah waktu perjalanan untuk berburu kuliner setelah menyelesaikan serangkaian pertemuan di Batam.

Katanya, belum pernah ke Batam jika belum mencoba siput laut yang dikenal dengan nama Gonggong. Kami pun merencanakan kunjungan ke beberapa restoran seafood hari itu, salah satunya untuk mencoba Gonggong. Namun untuk makan siang, kami memilih sop ikan.

Sop Ikan Tiam Huat

Setelah makan pagi dan berenang di Mercure Hotel, kebetulan dari banyak pilihan hotel di Batam lokasi hotel kami cukup strategis. Kami mulai berburu kuliner dengan mengunjungi Sop Ikan Tiam Huat di komplek Windsor Central. Kami lebih memilih Sop Ikan Tiam Huat, karena dari ulasan yang kami baca di internet, rasa Sop Ikan Tiam Huat lebih istimewa.

Tempat makan yang hanya menempati lantai satu dari sebuah ruko ini sangat penuh walaupun masih sekitar 1 jam menuju makan siang. Untungnya masih tersedia meja untuk saya dan tiga teman saya. Kami memesan empat porsi sop ikan tanpa nasi dan empat gelas es jeruk untuk meredam hawa panas di restoran. Kipas angin yang terpasang di atap restoran tidak bisa melawan panasnya Batam siang itu.

Ketika sop ikan disajikan, aroma asam pedas langsung tercium, hmm… segar! Tampilan ikan pun sangat menggugah selera karena dilengkapi dengan potongan tomat hijau dan tomat merah, serta nanas. Ikan yang disajikan sangat segar, tidak terasa amis sama sekali. Saya rasa ini adalah sop ikan terbaik yang pernah saya coba. Kami menikmati suap demi suap ikan dan kuah sop hingga habis tanpa sisa.

Salah satu kuliner kota Batam yang terkenal adalah sop ikan. Memang tidak semua tempat menyajikan sop ikan yang boleh dibilang sesuai selera, setidaknya tidak berbau amis. Beberapa tempat yang menjual sop ikan khas Batam ini memang mencoba untuk menyajikan menu yang istimewa, salah satunya adalah rumah makan Tiam Huat yang berada di komplek Windsor Central.

Tempat makan ini seolah sudah mempunyai pelanggan yang setia, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang memesan tanpa melihat menu. Sepertinya rasa sop ikan ini begitu memikat pelanggannya.

Sop Ikan Tiam Huat, Batam

Adalah semangkuk sop yang berisi irisan ikan dipadu dengan sayuran segar, sawi asin dan potongan tomat hijau lantas disajikan selagi panas. Di tempat makan ini memang rasa sop ikannya enak dan tidak berbau amis. Jika anda kebetulan berada di rumah makan ini, cobalah nikmati kerupuk ikan yang pinggirnya berwarna pink. Rasanya enak tenan…

Mau mencicipi nikmatnya sop ikan khas Batam?

Jika Anda ingin mencoba sop ikan yang segar ini, perlu dicatat bahwa Sop Ikan Tiam Huat buka dari jam 07:00 hingga 13:00.

Source pegimakan.id www.detik.com
Comments
Loading...