Mencicipi Soto Sokaraja Di Difa Kuliner Kebumen Jawa Tengah

Soto Sokaraja sudah sangat masyhur di jagad kuliner sebagai makanan tradisional yang menyegarkan. Soto ini identik dengan bumbu kacangnya yang kental. Jangan buru-buru pergi ke Sokaraja untuk menikmatinya, karena di Kebumenpun ada. Berbeda dengan kebanyakan jenis soto lain yang menggunakan nasi, Soto Sokaraja menyajikan potongan ketupat sebagai penghasil karbohidrat. Di atas potongan ketupat inilah ditaburi racikan irisan daging, daun bawang, tauge pendek serta bawang goreng. Tak lupa potongan kerupuk juga turut memenuhi mangkuk. Racikan tersebut kemudian diguyur dengan kuah soto.

Ciri khas lain yang ada dalam Soto Sokaraja yakni sambal kacang, yang wajib ditambahkan para penikmatnya. Sambal ini selain menambah citarasa pedas, juga membuat kuah soto yang semula bening dan terasa ringan menjadi coklat dan kental. Selain sambal ini, pendamping soto Sokaraja yang biasa disajikan adalah mendoan. Paduan yang disajikan sambal kacang dan kegurihan kuah soto membuat daging soto terasa kompleks. Para penikmat soto akan merasakan daging yang disajikan terasa sayang untuk sekadar dihancurkan oleh gigitan saja tanpa melumat nuansa khas kacang dan rempah yang meresap ke daging. “Soto Sokaraja itu berbeda dengan soto-soto lain. Soto Sokaraja itu nggak pakai bihun dan kobis. Yang jelas

Soto Sokaraja memiliki rasa yang lebih mantap,” Difa Kuliner yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 29 Kebumen tersebut menjual satu porsi soto Sokaraja dengan harga Rp 7500. Selain Soto Sokaraja, tempat ini juga menyediakan menu lainnya antara lain kupat tahu Kebumen, gado-gado dan aneka pilihan minuman segar. Menikmati sajian menu ditempat ini terasa nyaman dan ditawarkan dengan suasana santai dengan konsep lesehan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas free wi-fi. Jadi tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong. Difa Kuliner buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB. (ori)

Source http://kulinerkebumen.blogspot.co.id
Comments
Loading...