Mencicipi Varian Bakso Khas Malang di Bakso Marem

Bakso Marem

Mencicipi Varian Bakso Khas Malang di Bakso Marem

Malang memang terkenal dengan baksonya yang khas, namun ternyata tak semua warung tersebut menyajikan jenis varian bakso khas Malang. Beberapa yang cukup terkenal adalah seperti varian bakso Solo serta bakso Priangan. Di antara beberapa warung bakso tersebut, salah satu yang masih menyajikan varian bakso khas Malang adalah Bakso Marem yang terletak di jalan Trunojoyo ini.

Lokasi dari bakso ini cukup mudah ditemukan karena berada di seberang rawon Tessy yang terkenal itu. Bagi orang Malang, mungkin daerah ini lebih dikenal sebagai Embong Brantas dibanding jalan Trunojoyo dan lokasi warung ini berada di sisi sebelah barat jalan.

Bakso Marem memiliki varian bakso khas Malang seperti pentol halus, kasar, mie kuning, tahu, siomay, serta tiga jenis goreng yang dapat di pilih pada mangkok kamu. Jika bingung apa yang hendak dipilih, bisa langsung memesan bakso campur yang menyajikan bermacam varian tersebut dalam mangkok bakso kamu. Namun tidak ada salahnya juga untuk memilih sendiri apa saja yang kamu inginkan.

Kuah dari bakso ini cukup ringan dan bening dengan rasa sedap dan merica yang cukup terasa. Pentol atau bakso yang disajikan juga hadir dalam ukuran yang cukup besar dibanding rata-rata warung bakso lain. Rasa dari baksonya sendiri juga sangat lezat, liat dan memiliki cita rasa daging sapi yang benar-benar sempurna.

Selain pentol alus, pentol kasar serta pentol goreng yang ada juga memiliki ukuran dan rasa yang cukup sempurna. Ukuran yang cukup besar berpadu dengan resep yang membuat rasa sapi tak kalah dari tepung menjadi titik utama yang mencuri perhatian dari Bakso Marem ini.

Hidangan pendamping bakso lainnya seperti tahu, goreng, dan siomay juga mampu berpadu secara sempurna dengan kuah. Semuanya hadir dengan rasa yang lezat dan khas Malang menyebabkan lidah serasa bergoyang kegirangan dan ingin tambah lagi.

Warung ini buka setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga jam 10 malam. Dari kejauhan, cat biru dari tempat dan gerobak bakso ini dapat menjadi penanda dari Bakso Marem ini. Paling enak menyantapnya ketika senja tiba sambil memandang jalan di daerah Embong Brantas. Harga Rp. 10.000

Source https://malang.merdeka.com https://malang.merdeka.com/kuliner/mencicipi-varian-bakso-khas-malang-di-bakso-marem-160916y.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.