Menggigit Sorabi Durian Geboy Campur Cokelat dan Keju

Menggigit Sorabi Durian Geboy Campur Cokelat dan Keju

Penganan tradisional sorabi masih eksis hingga kini. Penganan yang identik dengan loyang dari tanah liat dan biasa dijual oleh seorang ibu-ibu kini tak luput dari inovasi. Mulai dari cara penyajian, inovasi rasa, hingga tempat mereka menjajakan surabinya. AyoBandung sekali waktu berkunjung ke Warung Sorabi Durian Geboy Bandung. Lokasinya di Jalan Cipadung, Ujung Berung.

Ada beberapa menu sorabi di sana, asin dan manis. Tapi salah satu yang menarik perhatian saya adalah sorabi durian. Penasaran, satu porsi Sorabi Durian Kitkat Keju pun saya pesan. Tak berapa lama, pesanan pun tiba. Sorabi itu disajikan dengan alas kertas nasi dalam piring rotan. Parutan keju yang menutupi hampir semua permukaan sorabi membuat saya tak sabar untuk mencicipinya. Ketika sebilah pisau kecil mulai merobek badan sorabi yang ditahan oleh garpu, rasanya mudah sekali. Itu terjadi lantaran saking lembutnya tekstur si sorabi.

Hasil gambar untuk Surabi Durian Geboy Campur Coklat dan Keju

Saat kali pertama menggigit, tekstur lembut sorabi ini begitu terasa. Jika kamu hanya menggigit bagian sorabi dan duriannya saja, maka rasa durian akan terasa dominan. Tapi hal yang berbeda bakal kamu dapatkan jika kamu mengunyah semuanya secara bersamaan. Gurihnya sorabi, rasa manis khas durian, manis cokelat Kitkat, dan asinnya keju begitu pas di mulut. Nah, karena perpaduan berbagai rasa itu sangat tokcer, bagi kamu yang tak masuk ke dalam skuat anti-durian, tak perlu waswas untuk mencoba sorabi jenis ini. Inovasi rasa durian dalam sorabi bertabur keju dan cokelat bakal jadi pengalaman unikmu.

Jika dulu sorabi hanya dijajakan di angkringan-angkringan pinggir jalan, kini bermunculan warung sorabi yang menjelma kafe-kafe kekinian yang bikin anak-anak muda kepincut. Di Warung Sorabi Durian Geboy Bandung, misalnya. Sembari menunggu pesanan tiba, kamu bisa berswafoto ria di warung ini. Warung semi kafe dengan nuansa semi rustic industrial ini menghadirkan background yang instagramable di berbagai sudutnya. Warung ini juga tak hanya menyediakan sorabi.

Hasil gambar untuk Surabi Durian Geboy Campur Coklat dan Keju

Tapi di sini juga ada ramen, beragam cemilan, aneka minuman, bahkan hingga sushi pun ada. Harga-harga yang ditawarkan di kafe ini pun terbilang ramah kantong pelajar. Hanya berkisar di antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Warung Sorabi Durian Geboy Bandung yang berada di Jalan Cipadung ini merupakan cabang kedua mereka dalam konsep kafe yang pusatnya berada di Jalan Pajajaran, Bandung. Dan sebenarnya, sorabi durian geboy versi angkringan sudah tersebar di berbagai tempat. “Menu andalan di sini adalah sorabi durian.

Sedangkan untuk ramen, yang chicken katsu. Terus minumnya seperti capuchino,” ujar salah seorang penjaga, Hasna (24). Saat melayani pelanggan, ia sering menemukan banyak pelanggan yang datang untuk memesan sorabi durian ini lantaran dideru rasa penasaran. Wajar saja. Toh, umumnya sorabi disajikan bersama dengan oncom. “Sedangkan ini, kan, sama durian.” Penasaran juga? Main-mainlah ke kawasan Bandung Timur sana. Datangi si Warung Sorabi Durian Geboy Bandung di Jalan Cipadung. Mereka buka setiap hari dari pukul 12.00 – 23.00 WIB untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan mereka bakal siap melayanimu sampai pukul 24.00 WIB.

Source https://www.ayobandung.com https://www.ayobandung.com/read/2017/12/15/26507/menggigit-sorabi-durian-geboy-campur-cokelat-dan-keju
Comments
Loading...